Sukses

Cantik ala Wanita Korea? Ada Triknya di Sini

Wuri, seorang makeup artist Sulwhasoo Global mengungkapkan rahasia dari kecantikan alami para wanita Korea, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Korean Beauty atau K-Beauty telah begitu menjamur di dunia semenjak banyak film atau iklan kosmetik yang memperlihatkan kecantikan para wanita Korea. Hal yang paling menarik adalah para wanita ini bisa memiliki kulit putih yang sempurna, tanpa cacat, seperti jerawat atau wajah kusam.

Tidak berhenti di sini, produk kecantikan atau perawatan kulit Korea mulai merajai bidang kosmetik dunia, salah satunya adalah tren produk cushion.
Bagi Anda yang gemar bermain dengan riasan wajah pasti telah sangat familiar dengan kata yang satu ini. Namun, bagi Anda yang belum pernah mendengar tentang cushion, berikut penjelasannya.

Cushion adalah produk foundation cair yang dikemas dalam wadah bedak.
Jika biasanya bedak berbentuk bubuk, maka cushion ini berisi spon yang merendam BB cream di dalamnya dengan banyak lubang dan kekenyalan yang elastis ketika dipakai.
Sebenarnya fungsi cushion sama dengan BB cream.

Cantik Ala Wanita Korea? Ada Triknya di Sini. Sumber : sunshinekelly.com

Inilah yang selama hampir satu dekade digunakan oleh para wanita Korea untuk menghasilkan hasil pemakaian bedak yang matte, salah satunya adalah produk Sulwhasoo Perfecting Cushion Brightening.

Cantik Ala Wanita Korea? Ada Triknya di Sini

Sekarang Anda juga dapat memiliki produk makeup yang sekaligus mengandung SPF. Tidak hanya itu, Sulwhasoo Perfecting Cushion Brightening sangat ringan ketika diaplikasikan ke wajah, Anda tidak akan merasa seperti memakai topeng wajah yang berat. Spon yang disediakan untuk menerapkan cushion ini di wajah pun adalah anti mikroba, sehingga Anda tidak perlu takut wajah Anda akan berjerawat.

Cantik Ala Wanita Korea? Ada Triknya di Sini. Sumber : sabrinatajudin.com

Di Korea, produk cushion mulai diluncurkan sejak 2008, dan berhasil menarik perhatian banyak orang sampai dengan saat ini. Berdasarkan penelitian, setiap cushion dapat terjual hanya dalam waktu 1,2 detik.

Lalu bagaimana caranya mengaplikasikan cushion? Tempelkan, tekan, tepuk. Jangan lupa untuk tetap memakai pelembap wajah, sebelum menggunakan produk apa pun di wajah Anda.

Menurut Wuri, seorang makeup artist Sulwhasoo Global, cara terbaik untuk mengaplikasikan cushion di wajah adalah dengan teknik W, yaitu tarik dari bagian samping mata kanan-bawah mata kanan-antar alis-samping mata kiri-bawah mata kiri. Dan Anda tidak diperbolehkan untuk mengaplikasikan cushion dengan cara menarik, namun menepuk.

Cantik Ala Wanita Korea? Ada Triknya di Sini

Area W yang telah Anda beri cushion, Anda tepuk rata ke seluruh wajah, maka hasilnya akan lebih baik dan tahan lama.

Jika Anda ingin sedikit memberi gradasi warna kulit di wajah, maka Anda dapat memakai dua cushion dengan dua tingkat warna yang berbeda. Tidak lupa, Wuri menyarankan untuk menggunakan warna cushion yang sesuai dengan warna kulit wajah Anda.

Ternyata inilah rahasia di balik cantiknya wajah wanita Korea, sekarang Anda bisa menyonteknya. Selamat mencoba!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini