Sukses

Jangan Bawa 7 Benda Ini Saat Traveling

Ingin ringkas dan nyaman saat traveling? Hindari membawa 7 benda berikut.

Liputan6.com, Jakarta Tiket pesawat sudah di tangan, agenda traveling juga sudah disusun rapi. Tapi satu hal yang paling malas dilakukan semua orang, yaitu packing. Apalagi jika jadwal tamasya Anda memiliki waktu yang panjang dan berpindah-pindah, pasti sungguh pusing mengatur pakaiannya.

Tapi, seperti dilansir dari Purewow.com, Selasa (10/5/2016), sebaiknya, Anda tidak membawa 7 hal ini saat bepergian.

1. Sepatu yang menyakitkan
Hanya untuk foto media sosial yang bagus, jangan sampai Anda merelakan kaki menderita dengan sepatu high heels yang menyakitkan. Pilih sepatu yang nyaman namun tetap terlihat gaya, agar Anda dapat menikmati waktu liburan. Kini, banyak pilihan sepatu sneaker yang tak hanya nyaman, tapi membuat tampilan ultra modis.

2. Buku bersampul tebal
Waktu berlibur memang saatnya bersantai dengan bacaan favorit yang Anda tidak sempat baca di hari kerja. Namun, sebaiknya hindari buku-buku bersampul tebal yang membuat bagasi Anda dua kali lebih berat. Sebaliknya, cari versi e-book yang bisa praktis dibawa kemana-mana.

3. Pakaian renang yang tidak nyaman
Jika Anda tidak nyaman saat berkaca di rumah, Anda pasti tidak akan percaya diri mengenakan baju renang itu di depan publik. Pilih yang nyaman dan membuat tubuh Anda lebih menarik di hadapan banyak orang.

4. Terlalu banyak celana jeans
Celana jeans favorit Anda tidak mudah kotor, dan banyak ahli yang rekomendasi untuk tidak mencuci terlalu sering. Cukup bawa 1 hingga 2 buah celana jeans paling nyaman, dan pakai berulang kali.

5. Alat mandi
Kini, hampir semua hotel, bahkan Airbnb menyediakan sampo, kondisioner, sabun, pelembap, sikat gigi dan pisau cukur. Cek terlebih dahulu ke tempat Anda menginap untuk memastikan apa saja yang perlu Anda bawa.

6. Alat tata rambut
Hal ini sama dengan alat mandi, pastikan ke tempat Anda menginap sebelumnya, apakah menyediakan hair dryer atau tidak. Bahkan kini di beberapa hotel, menyediakan flat iron jika Anda meminta.

7. Cemilan
Cemilan mini bar hotel adalah satu hal yang paling dihindari saat menginap. Selain mahal, Anda dapat menghemat dengan membawa cemilan sendiri dari rumah. Namun, hal ini ternyata bisa disiasati, cukup hampiri toko serba ada di dekat hotel saat sampai di tempat tujuan, dan Anda bebas berbelanja segala kebutuhan cemilan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.