Sukses

4 Gaya Cinta di AADC 2 yang Banyak Ditiru dan Bakal Booming

Gaya rambut dan pakaian Cinta yang diperankan Dian Sastrowardoyo di AADC 2 banyak diikuti. Cek empat gaya Cinta yang bakal booming

Liputan6.com, Jakarta Euforia dan nostalgia film Ada Apa dengan Cinta 2 makin meluas. Bukan hanya mendadak demam memakai puisi yang dibuat Rangga untuk Cinta karya Aan Mansyur atau berpelesir ala geng Dian Sastrowardoyo dan traveling ala Nicholas Saputra ke Yogyakarta. Kini beberapa signature style Cinta dari gaya pakaian dan gaya rambut juga menjadi tren baru yang banyak diikuti.

Gaya Cinta masa SMA dengan gaya 14 tahun setelahnya tentu jauh berbeda. Salah satu yang terlihat dalam adegan dulu dan sekarang, jika Cinta SMA memilih waktu berlama-lama memilih pakaian untuk kencan, di AADC? 2 ia justru dibuat pusing memilih alat kosmetik. Berikut ini beberapa tren yang mulai diikuti para wanita dari Cinta.

Poni Lempar

Dian Sastrowardoyo. (foto: Liputan6.com/Herman Zakharia)
Salah satu yang paling menonjol adalah potongan rambut. Jika saat memakai seragam putih abu-abu, ibu dua anak itu tidak berponi. Tapi di sekuel AADC? 2, Dian memotong poni samping atau dikenal juga dengan poni lempar (polem). Gaya rambut ini berhasil membuat si pemilik rambut terlihat lebih muda dan segar.

"Sudah lama galau sama rambut mau dipotong model apa. Begitu nonton AADC? 2 dan lihat gaya rambut Cinta, langsung saat itu juga memutuskan untuk potong poni," ujar Nilam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bawa lipstik lebih dari satu

Warna lipstik favorit Dian Sastrowardoyo (Foto: Instagram/@therealdisastr)
Meski produk kosmetik lipstik menjadi salah satu sponsor utama film arahan Riri Riza, adegan bersolek dengan perona bibir itu terlihat tidak memaksa. Kini beberapa orang mulai mengaku menyiapkan lebih dari satu warna lipstik dalam tasnya. Berjaga-jaga, siapa tahu diajak nge-date sama 'Rangga' dari malam sampai pagi. Hihihi

"Suka banget warna lipstik merah dan orange yang dipakai Cinta. Aku jadi ikutan nyari. Dan yang paling ngaruh setelah nonton filmnya, jadi hobi bawa lipstik banyak-banyak di tas. Hehehe...." cerita Nadine.

3 dari 4 halaman

Kalung dan gelang tumpuk

Foto Behind The Scene Film AADC 2 (Doc: Miles Film)
Gaya Cinta tak lepas dari pemakaian aksesori, terutama kalung dan gelang. Kini di berbagai toko high street brand seperti Forever21 dan H&M, aksesori kalung emas imitasi dua tumpuk makin diminati. Begitu juga dengan permainan gelang susun dengan berbagai material.

"Sebenarnya model kalung Cinta nggak baru-baru banget, tapi setelah lihat film AADC? 2 jadi langsung pengin beli. Jadi, deh, beli kalung Cinta banget ini," kata Nuri kala ditemui di Mall Pondok Indah, akhir pekan lalu.

4 dari 4 halaman

Scarf penuh kenangan

Foto Behind The Scene Film AADC 2 (Doc: Miles Film)
Setelan kaus dan celana pilihan Cinta saat bertemu Rangga memang terlihat simpel sampai sebuah scarf mempermanis tampilannya. Rupanya banyak orang yang meniru gaya Cinta untuk memakai scarf sebagai penyempurna busana. Apalagi scarf bisa dipakai berbagai model. Mulai dari model segitiga yang disampirkan di punggung atau diikat di leher. Anda tertarik mencoba tren yang dibawa Cinta?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini