Sukses

Lama Pacaran tapi Putus? Inilah Alasannya

Anda telah menjalin hubungan dalam jangka waktu yang lama dan kandas di tengah jalan? Ternyata inilah alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang yang berkomitmen dalam sebuah hubungan, pasti menginginkan hubungannya berjalan baik dan berakhir bahagia. Namun, pasti tidak jarang Anda melihat hubungan yang telah dijalin dalam waktu lama tiba-tiba berakhir di tengah jalan.

Dilansir dari cosmopolitan.com, Senin (9/5/2016), inilah beberapa alasan berakhirnya hubungan yang telah terjalin dalam waktu lama berdasarkan penelitian dari para ahli.

1. Tidak ada seks
Jika Anda tidak memiliki cukup seks di dalam hubungan yang sedang dijalani, berarti Anda belum menyadari bahwa seks itu penting.

2. Masalah uang
Uang dapat memberikan masalah yang besar di dalam sebuah hubungan, terutama jika Anda dan pasangan memiliki pandangan yang berbeda.

3. Hubungan tidak lagi memiliki makna
Dalam sebuah hubungan yang telah dijalin lama, Anda mungkin akan semakin sulit menemukan hal menarik untuk dilakukan bersama-sama. Namun Anda dan pasangan harus berhasil menemukan alasan untuk tetap mencintai satu sama lain setiap saat.

4. Komunikasi yang buruk
Hubungan jangka panjang memerlukan banyak pembicaraan yang berubah dan berkembang sesuai dengan keadaan Anda dan pasangan. Tidak boleh ada yang menutup diri karena inilah salah satu alasan hancurnya sebuah hubungan.

5. Tidak ada yang mau berkompromi
Perbedaan terbesar dalam sebuah hubungan akan tercipta ketika Anda dan pasangan tidak ada yang mau untuk berkompromi.

6. Perselingkuhan
Jika masalahnya adalah perselingkuhan dan Anda tidak dapat berkompromi dengan hal ini, memang sebaiknya Anda dan pasangan berpisah. Namun, usahakan perpisahan terjadi dengan baik.

7. Tidak memiliki kesamaan
Perbedaan memang diperlukan di dalam sebuah hubungan. Namun jika Anda dan pasangan tidak memiliki cukup banyak kesamaan yang dapat membuat hubungan ini berjalan dengan lebih baik lagi, maka ini dapat menjadi alasan hancurnya sebuah hubungan.

8. Tidak ada pengorbanan
Anda dan pasangan sudah tidak dapat melalui masa-masa sulit bersama-sama lagi. Tidak ada pengorbanan, tidak ada perjuangan, dan tidak ada lagi tim yang solid.

9. Anda atau pasangan benar-benar tidak pantas untuk dipertahankan
Tidak ada sebuah hubungan yang dapat berjalan dengan baik jika hanya salah satu pihak saja yang bertahan, sedangkan pihak lainnya tidak pantas untuk dipertahankan.

10. Tidak ada alasan untuk bertahan
Jika dulu banyak hal yang dapat membuat Anda jatuh cinta dengan pasangan, mengapa sekarang tidak? Kembali lagi, hubungan dalam waktu yang lama membuat Anda dan sulit menemukan hal menarik untuk dilakukan bersama-sama, termasuk menemukan alasan untuk tetap mencintai pasangan Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini