Sukses

Mengaku Cinta Alam, Wanita Ini Buat Tato Tumbuhan

Mengakui dirinya seorang pecinta alam khususnya tumbuhan, seorang wanita asal Ukraina membuat tato berbentuk tumbuhan.

Liputan6.com, Jakarta Seni rajah tubuh atau tato merupakan salah satu simbol tertua yang digunakan oleh banyak suku kuno dan memiliki arti serta makna yang penting. Pada awalnya tato banyak digunakan untuk beragam kebutuhan, seperti simbol pangkat, spiritualitas, pengabdian, agama, penghargaan, dan juga jimat.

Seiring perkembangan jaman tato mulai memiliki ragam bentuk dan makna serta banyak peminatnya, termasuk pecinta tumbuhan. Bahkan mereka menganggap bahwa tato bergambar tanaman merupakan salah satu cara sederhana untuk melestarikan keindahan alam.

Seperti dilansir dari Nylon.com, Senin (9/5/2016), seorang artis tato asal Ukraina bernama Rit Kit yang juga kolektor tumbuhan merajah tubuhnya dengan gambar beragam tanaman dan bunga. Rit Kit seolah menemukan cara baru untuk mengabadikan pesona alam dan tumbuhan di dunia dengan membuat tato realis.

Melalui instagram pribadinya, Rit Kit menunjukkan betapa mudah baginya menemukan keindahan alam dari tumbuhan yang juga telah menginspirasinya. Untuk menciptakan karyanya tersebut, Kit memulainya dengan membuat ilustrasi.

 

Kita menyelupkan tanaman yang ingin dirajah pada tubuhnya dengan tinta stensil. Lalu tanaman yang telah dicelup tersebut ditempelkan pada bagian tubuhnya sebagai panduan Kit dalam membuat tato.

Bahkan untuk mendapat warna sempurna, Kit menggunakan beberapa tumbuhan sebagai pewarna alami. Karyanya tersebut mendapat sambutan positif dari para netizen lewat komentar pada setiap foto-foto yang diunggahnya di media sosial.

 

 

irises 💜 #tattoo #tattrx #flowertattoo #watercolor #watercolortattoo #dsfloral #botanicaltattoo #iris #iristattoo #ritkit #ritkittattoo

A photo posted by 🌿tattoo and Illustration🌿 (@rit.kit) on

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.