Sukses

Taman Safari Prigen Targetkan 1,3 Juta Pengunjung di 2016

Taman Safari Prigen targetkan kenaikan pengunjung menjadi 1,3 juta di tahun 2016.

Liputan6.com, Jakarta Pihak Taman Safari Prigen atau Taman Safari Indonesia 2 memiliki target jumlah pengunjung naik menjadi 1,3 juta orang pada tahun ini.

"Tahun kemarin tercapai 1 juta orang," kata Idham Rustin, HDO Sales and Marcomm Taman Safari Indonesia 2 Prigen kepada Travel Liputan6.com pada Jumat (6/5/2016). Untuk libur panjang yang terjadi selama empat hari yang dimulai 5 Mei dan berakhir 8 Mei 2016, tercatat lebih dari 10 ribu
pengunjung memadati Taman Safari Prigen di hari pertama.

"Konsumen terbesar kita berasal dari Surabaya, sebanyak 30 persen. Ditambah dari Gresik, Sidoarjo, Pulau Jawa, Kalimatan, dan Sulawesi juga ada," Idham menambahkan.

Idham optimis jika target 1,3 juta pengunjung tercapai di akhir tahun ini. Sebab, dibanding Taman Safari Cisarua dan Taman Safari Bali, hanya di Prigen yang luasnya mencapai 350 hektar. "Kolam
renang di sini juga lebih besar ketimbang Taman Safari yang lain," kata Idham.

Taman Safari Prigen berdiri pada 29 Desember 1997. Selama hampir 20 tahun, terdapat 2.500 jumlah binatang yang terdiri dari 200 spesies. "Karena di sini yang paling besar, paling banyak binatangnya seperti Bateng, Gajah, dan satwa yang besar-besar," Idham menuturkan.

Apalagi akan ada pembangunan hotel yang berada di area Taman Safari Prigen. Terletak di samping water world dengan jumlah kamar sebanyak 150 pintu. "Namanya BAO BAB. Konsep modelnya kayak African Zone. Pas pengunjung buka kamar, di hadapan mereka ada padang savana yang isinya satwa-satwa kayak di Afrika," Idham menerangkan. BAO BAB berasal dari nama pohon di Afrika.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini