Sukses

Braile Bricks, Alat Belajar Membaca Sekaligus Bermain untuk Anak

Braile Brick, sebuah mainan cerdas yang memungkinkan anak untuk belajar sambil bermain, penasaran seperti apa? Lihat di sini.

Liputan6.com, Jakarta Saat ini pendidikan berfokus pada cara untuk membuat aktifitas belajar anak menjadi lebih menyenangkan, salah satunya dengan Braile Bricks.

Dilansir dari mymodernmet.com, Kamis (5/5/2016), Braile Bricks dibuat berbentuk seperti mainan Lego, di mana setiap titik konfigurasinya terdapat berbagai alfabet yang dapat membantu anak-anak tunanetra belajar membaca.
Braile Bricks diproduksi oleh Dorina Nowill Foundation yang khusus berfokus pada orang-orang yang mengalami kebutaan. Yayasan ini telah melakukan riset dan penelitian selama beberapa waktu untuk membuat sebuah mainan cerdas yang memungkinkan anak-anak dapat belajar sekaligus bermain.

Braile Bricks memiliki tujuan untuk merangsang kreativitas dan membantu anak-anak tunanetra agar dapat membaca dan menulis. Namun, bukan berarti Braile Bricks tidak dapat digunakan oleh anak-anak normal. Yayasan berharap mainan ini dapat digunakan oleh semua anak.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.