Sukses

Gaun Berbahan Daur Ulang, Emma Watson Buat Gaya Baru di Met Gala

Liputan6.com, Jakarta Emma Watson, seorang aktris Hollywood ternyata berpikiran bahwa fashion adalah perkawinan antara kreatifitas dan fleksibilitas. Dan, wanita pemeran Hermione Granger di serial populer Harry Potter ini berhasil membuktikannya di malam Met Gala, Senin lalu.

Dilansir dari mymodernmet.com, Kamis (5/5/2016), ternyata gaun yang dipakai Emma di acara Met Gala yang bertema Manus X Machina : Fashion in the Age of Technology, terbuat dari botol plastik daur ulang dan bahan organik, seperti tumbuh-tumbuhan.

Untuk membuat gaun menakjubkan ini, Emma bekerjasama dengan desainer Calvin Klein, seorang stylist Sarah Slutsky, dan sebuah konsultan merek, Eco-Age.

Botol-botol plastik diubah menjadi benang yang digunakan untuk menenun tiga kain tekstil berbeda, ritsleting, dan aksesori kecil lainnya juga dibuat dari plastik daur ulang.

Tidak hanya itu, tampaknya Emma Watson juga tidak ingin mencemari lingkungan dan membahayakan buruh pabrik dengan menggunakan bahan-bahan seperti katun dan sutra. Emma lebih memilih kain berbahan organik.

Emma juga tak ketinggalan untuk memikirkan bagaimana gaunnya ini dapat dipakai berkali-kali dengan gaya yang berbeda. Akhirnya, ia memutuskan untuk membuat tiga bagian yang berbeda, yaitu bustier, rok, dan celana panjang.

Gaun Berbahan Daur Ulang, Emma Watson Buat Gaya Baru di Met Gala. Sumber : mymodernmet.com

Dalam wawancara yang dilakukan Emma dengan CNN, ia menjelaskan bahwa dirinya tidak lagi tertarik dengan pilihan busana yang walaupun tampak indah, namun kenyataannya mencemari lingkungan. Sebagai seorang aktivis, Emma sadar bahwa saat ini industri fashion menyebabkan polutan air tawar terbesar di dunia.

Gaun Berbahan Daur Ulang, Emma Watson Buat Gaya Baru di Met Gala. Sumber : mymodernmet.com

Gaun Berbahan Daur Ulang, Emma Watson Buat Gaya Baru di Met Gala. Sumber : mymodernmet.com

Dalam foto yang diunggahnya di facebook, Emma mengatakan bahwa gaun yang dikenakannya di acara Met Gala membuktikan bahwa kekuatan dari kreativitas, teknologi, dan fashion yang dapat bekerja sama. Namun, apapun itu, apa yang dilakukan oleh Emma benar-benar inspiratif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini