Sukses

Ini Triknya Dapatkan Banyak Like untuk Foto Makanan di Instagram

Liputan6.com, Jakarta Anda mungkin pernah berpikir mengapa foto makanan dari beberapa orang teman Anda bisa mendapatkan banyak like di Instagram, sedangkan beberapa orang lainnya tidak. Dilansir dari cosmopolitan.com, Kamis (5/5/2016), sebenarnya ada beberapa trik yang dapat dilakukan untuk mendapatkan banyak like di Instagram untuk foto-foto makanan yang Anda unggah, penasaran?

Faktanya, Anda bahkan tidak memerlukan kamera yang mewah atau mahal, cukup menggunakan kamera biasa dan beberapa trik untuk mendapatkan foto yang bagus. Kunci utamanya adalah unggah foto makanan yang disukai oleh semua orang, makanan favorit yang tidak mungkin ada orang yang akan menolaknya.

1. Selalu dekati jendela

 

A photo posted by Delish (@delish) on

Cahaya yang alami atau natural adalah hal pertama yang Anda butuhkan. Kuncinya adalah cahaya dan terang, jangan bermain-main dengan cahaya dari lampu suatu tempat, itu hanya akan membuat foto Anda terlihat gelap, flat, dan menyedihkan.

2. Tambahkan sebanyak mungkin warna

 

A photo posted by Delish (@delish) on

Lihat lagi makanan yang Anda miliki dan usahakan untuk bermain dengan mereka sebisa mungkin. Lihat sekitar, apa yang bisa Anda gunakan untuk membuat warna makanan Anda terlihat lebih menarik dan mencolok.

3. Pilih aplikasi fotografi dengan bijak

 

A photo posted by Delish (@delish) on

Ada beberapa aplikasi fotografi paling populer yang selalu ada di dalam ponsel seseorang, seperti VSCO dan Snapseed. Gunakan mereka untuk membuat foto Anda terlihat lebih baik. Jika Anda telah menemukan satu aplikasi yang paling sesuai dengan Anda, gunakan aplikasi tersebut sebagai identitas Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Filter

4. Hindari filter

Ini Triknya Dapatkan Banyak Like untuk Foto Makanan di Instagram. Sumber : cosmopolitan.com

Tidak ada yang salah dengan penggunaan filter, namun tidak dengan foto makanan. Filter yang digunakan untuk foto makanan dapat membuat makanan yang sebenarnya terlihat lezat menjadi terkesan menjijikkan, atau bahkan lebih buruk. Sehingga, sebaiknya sebisa mungkin Anda menghindari penggunaan filter pada foto makanan Anda.

5. Unggah foto dengan ukuran foto yang beragam

 

A photo posted by Delish (@delish) on

Seperti yang Anda tahu, instagram memberlakukan ukuran 1 X 1 untuk foto persegi yang akan diunggah ke dalamnya, namun tidak ada salahnya jika Anda tidak mengikuti aturan tersebut. Terkadang, Anda juga boleh mengunggah foto berbentuk persegi panjang, selama itu menarik untuk dilihat dan mendapat perhatian banyak orang.

6. Bermain dengan fokus

 

A photo posted by Delish (@delish) on

Jangan mengandalkan fokus yang ada pada aplikasi instagram saja, Anda dapat memanfaatkan fitur yang ada di ponsel atau kamera Anda. Ini akan membuat foto makanan Anda jauh lebih menarik.

3 dari 4 halaman

Gambar Bergerak

7. Buatlah bergerak

Anda tidak harus mengunggah foto saja, sekarang Anda bahkan bisa membuat gambar makanan Anda bergerak dengan beberapa aplikasi seperti boomerang atau gif yang ada di ponsel Anda. Ini akan jauh lebih menarik untuk disaksikan.

8. Tampilkan isinya

 

A photo posted by Delish (@delish) on

Ini akan lebih mudah dilakukan ketika makanan yang Anda foto adalah sandwich atau roti lapis. Cobalah untuk membelahnya, dan foto bagian yang terbelah itu. Akan sangat menarik untuk melihat lapisan dari sayuran, buah, dan daging yang berjejer ke atas dengan menggiurkan.

9. Gigit sedikit

 

A photo posted by Delish (@delish) on

Kesempurnaan kadang-kadang memang membosankan. Sekarang Anda dapat menggigit atau mengambil sedikit bagian dari donat atau kue pai yang ingin Anda foto untuk memberikan sedikit aksen menarik ke dalamnya.

4 dari 4 halaman

Angle

10. Pikirkan angle terbaik

 

A photo posted by Delish (@delish) on

Mengambil foto dari atas tidak selalu menghasilkan hasil yang baik. Terkadang Anda harus melihat lagi makanan tersebut paling baik diambil dari mana dan bagaimana, cobalah untuk berkreasi.

11. Pengulangan

 

A photo posted by Delish (@delish) on

 

 

A photo posted by Delish (@delish) on

Pengulangan tidak harus dilakukan dengan foto yang sama persis, namun dengan makanan yang sama. Jika sebelumnya Anda telah mengunggah foto sebuah piza satu loyang penuh dari atas, sekarang Anda dapat mencoba ambil foto dari satu slice piza dengan detail yang dapat Anda mainkan dari fokus dan warna.

12. Gunakan hashtag

 

A photo posted by Delish (@delish) on

Ini adalah salah satu cara agar foto Anda dapat diakses oleh banyak orang di seluruh dunia. Jika Anda bosan dengan hashtag yang ada, Anda dapat membuat hashtag Anda sendiri yang menjadi ciri khas Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.