Sukses

Unpad Beri Kursus Online Gratis untuk IndonesiaX, Tertarik?

Kini semua orang bisa mendapatkan ilmu dari pengajar terbaik di Universitas Indonesia, salah satunya UNPAD berkolaborasi dengan IndonesiaX

Liputan6.com, Jakarta Ketika teknologi dan tekad untuk menyebarkan ilmu seluas-luasnya berkolaborasi, terciptalah kursus online gratis yang bisa diakses siapa saja. Terbaru, Universitas Padjajaran (UNPAD) menjalin kemitraan dengan IndonesiaX untuk mendekomratisasi pendidikan di Tanah Air.

Langkah UNPAD melengkapi jajaran universitas terbaik di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Padjajaran, Universitas Airlangga, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), dan Universitas Terbuka.

"Kami berharap siswa dan calon siswa Indonesia X memiliki kesempatan belajar langsung dari para pengajar yang dimiliki Universitas Padjajaran," ujar Presiden Diresktur IndonesiaX, Lucy Mangoendipoero usai penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Kampus UNPAD Dipati Ukur, Bandung, Jawa Barat, 4 Mei 2016.

Kursus perdana dari UNPAD berjudul Children Healthcare: Primary Prevention of Allergy, akan dibawakan oleh Prof. Dr. Budi Setiabudiawan, dr., Sp.A-K., M.Kes, Direktur Pendidikan UNPAD yang juga menjabat sebagai Ketua Unit Kerja Koordinasi Alergi Imunologi Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI).

"UNPAD dapat berkontribusi lebih luas untuk mendiseminasikan kepakaran ilmu tidak dibatasi ruang dan waktu. Program ini, sejalan dengan skema implementasi pengelolaan UNPAD sebagai perguruan tinggi yang memberikan dampak yang lebih kuat pada masyarakat, yaitu khususnya dalam pembangunan manusia (Human Capital Development) Indonesia," ujar Rektor UNPAD Prof. Dr. med. Tri Hanggono Achmad.

IndonesiaX merupakan sebuah platform online independen yang menawarkan Massive Open Online Courses (MOOC) dari berbagai universitas dan perusahaan ternama di Indonesia. Diluncurkan bertepatan pada Hari Kemerdekaan Indonesia ke-70 pada 17 Agustus 2015 sebagai Hadiah Untuk Bangsa. Hingga kini tercatat hampir 60.000 peserta yang terdaftar pada 10 kursus yang diberikan.

Dengan moto Enriching Lives Through Education, IndonesiaX menawarkan kursus online gratis dengan beragam topik yang menarik, baik tema-tema akademis maupun life skills atau pengetahuan kontekstual kekinian, seperti topik Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.