Sukses

Menikmati Indahnya Bunga Cherry Blossoms di Rumah Sendiri

Liputan6.com, Jakarta Musim merekahnya bunga cherry blossoms atau bunga sakura setiap tahunnya ada pada bulan akhir Maret hingga akhir bulan April. Biasanya para wisatawan akan berlomba-lomba mengunjungi Jepang dan Korea untuk menyaksikan keindahan bunga yang satu ini. Biasanya beragam acara diadakan untuk menarik para wisatawan meramaikan festival bunga sakura.

Namun untuk Anda yang belum berkesempatan untuk menikmati bunga sakura atau cherry blossoms asli, Anda dapat menciptakannya sendiri di rumah. Tahapannya pun cukup mudah, dilansri dari Vidio.com pada hari Rabu (4/5/2016) Anda hanya perlu mengandalkan kertas crepe berwarna pink dan dahan ranting artificial untuk memperindah dekorasi rumah dengan bunga cherry blossoms atau sakura buatan. Penasaran ingin segera mencobanya? Yuk, kita ikuti video tutorial berikut ini.

Bahan-bahan:

  • Kertas crepe berawarna pink
  • Ranting artificial
  • Glue Gun
  • Gunting

Tahapan:

  1. Lipat potongan mungil kertas crepe yang sudah digunting. Lipatlah dengan arah berlawanan ke depan dan ke belakang.
  2. Potong kembali lipatan kertas tersebut lengkung di bagian pucuknya.
  3. Gulung potongan kertas menjadi bunga sakura atau cherry blossoms. Ulangi tahapan ini sampai terkumpul banyak kelopak bunga.
  4. Dengan menggunakan glue gun, tempelkan bunga-bunga cherry blossoms pada ranting yang sudah disiapkan. Ciptakan beberapa ranting bertaburkan bunga cherry blossoms.
  5. Anda dapat merangkai ranting-ranting bertaburkan bunga sakura ini sebagai pajangan cantik di dalam rumah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.