Sukses

9 Cara Cermat Menyembunyikan Printer di Rumah

Simak 9 cara cermat menyembunyikan printer di rumah agar terlihat rapi.

Liputan6.com, Jakarta Memiliki ruang kerja di rumah, atau bahkan home office membutuhkan trik agar rumah tidak terlihat berantakan. Belum lagi jika kita memiliki anak kecil yang cenderung penasaran dengan apapun, kita perlu berhati-hati meletakkan dokumen dan benda penting, termasuk printer.

Printer tidak hanya memakan ruang yang luas, namun juga terkadang membuat ruangan terlihat berantakan. Agar ruang kerja Anda tetap terlihat rapi dan chic, terdapat 9 ide yang bisa menginspirasi Anda. Seperti dilansir dari Goodhousekeeping.com, Rabu (4/5/2016), simak yang berikut ini.

1. Kotak anyam
Potong bagian depan untuk kertas, dan bagian belakang untuk kabel. Printer Anda menjadi ornamen dekor rustic di rumah.

2. Letakkan di dalam laci
Anda dapat meletakkan printer di dalam salah satu laci ruangan Anda. Cukup ganti arah engsel laci tersebut, ruangan tidak terlihat seperti ruang kerja lagi.

3. Sembunyikan di panel kain
Jika laci kantor Anda tidak memiliki ruang tersendiri, gunakan kain untuk menutupinya. Pilih warna kain yang matching dengan tema ruangan, seperti garis oranye yang serasi dengan warna karpet.

4. Penutup yang gaya
Jika Anda tetap ingin meletakkan printer di tempat yang terlihat, berikan penutup yang terlihat gaya. Seperti penutup kayu yang satu ini.

5. Sembunyikan di bawah meja
Ruang di bawah meja Anda dapat digunakan untuk menyimpan printer. Namun pastikan ruang kain Anda tetap bebas bergerak.

6. Letakkan di kereta
Terkadang, cara paling gampang menyembunyikan printer adalah memindahkannya. Jika Anda menyimpan barang Anda di kereta bergerak, simpan di dalam lemari jika Anda tidak membutuhkan.

\

7. Alihkan dengan warna
Printer warna putih bisa menyatu dengan dekorasi ruang yang berwarna sama. Apalgi jika diletakkan di atas laci berwarna pink, printer tersebut akan langsung tidak terlihat.

8. Gunakan laci meja
Dibandingkan menggunakan laci meja untuk menyimpan dokumen, gunakan untuk meletakkan printer. Scan semua dokumen Anda sehingga Anda tidak perlu menyimpan bentuk fisik.

9. Pasangkan dengan buku
Tata letak buku yang berwarna-warni dapat membuat printer Anda tidak terlihat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini