Sukses

Ternyata Ini Alasan Kucing Suka Mencakar Beragam Barang

Penasaran mengapa kucing suka mencakar beragam barang? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda memiliki hewan peliharaan kucing, pasti memiliki setidaknya lemari yang memiliki bekas cakar kucing peliharaan Anda. Menurut Dr. Tony Buffington, seorang dokter hewan, kebiasaan kucing menggaruk dan mencakar benda adalah sebuah kebiasaan penting.

Dilansir dari Goodhousekeeping.com, Rabu (4/5/2016), sebelum para kucing menjadi binatang yang dipelihara oleh manusia, mereka tinggal di hutan, mencari makan sendiri dan bertahan hidup dari para predator. Kebiasaan menggaruk dan mencakar bertujuan menajamkan cakar mereka sehingga bisa bertahan terhadap lawan. Walau sekarang kucing tidak banyak hidup di hutan, melakukan gerakan tersebut merupakan media untuk melepaskan stres dan meregangkan otot punggung dan kaki.

Namun bagaimana cara agar kucing peliharaan tidak merusak furnitur Anda? Latih kucing Anda. Pertama, lapisi furnitur Anda dengan permukaan yang tidak disukai kucing, seperti alat perekat yang lengket, atau alumunium foil. Lalu, sediakan kertas menggaruk sebagai tempat ia melampiaskan keinginannya. Dengan melatih ini, lama kelamaan kucing Anda akan terbiasa tidak mencakar furnitur rumah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.