Sukses

5 Hal Ini Biasa Dirahasiakan oleh Wanita dari Suaminya

Ternyata seorang wanita yang telah menikah merahasiakan beberapa hal ini dari suaminya.

Liputan6.com, Jakarta Umumnya, ketika Anda telah menikah, Anda akan memiliki prinsip bahwa segala hal harus dilakukan dan dimiliki bersama-sama dengan pasangan. Seperti kata pepatah, "Apa yang menjadi milikmu adalah milikku juga, begitu pun sebaliknya,".

Dilansir dari foxnews.com, Selasa (3/5/2016), faktanya, masih banyak orang yang menyembunyikan beberapa hal dari pasangannya setelah mereka menikah, terutama seorang wanita. Dan inilah beberapa hal yang biasanya tetap disembunyikan oleh seorang wanita dari suaminya, setelah ia menikah.

1. Masalah kesehatan
Biasanya ketika seorang wanita menemukan ada yang tidak beres pada kesehatannya, ia akan berusaha menyembunyikannya dari pasangan untuk mengurangi kecemasan berlebihan.
Namun ternyata menurut beberapa psikolog hubungan, hal ini tidak benar. Karena ketika Anda terbuka untuk menceritakan apapun, termasuk masalah kesehatan kepada pasangan, setidaknya Anda memiliki pendukung untuk melewati masa-masa sulit. 

2. Masalah di dalam hubungan rumah tangga
Seorang wanita biasanya akan berusaha menyimpan ketidaksetujuan yang dirasakannya ketika beradu argumentasi dengan pasangan. Mereka akan mencari solusi sendiri untuk masalah yang ada di dalam rumah tangga.

Menurut beberapa konsultan pernikahan, ketika Anda mengalami beberapa masalah di dalam rumah tangga dengan pasangan maka yang harus Anda lakukan adalah duduk berdua untuk menyelesaikannya.
Sebagian dari kaum wanita akan berusaha menyimpan ketidaksetujuan yang dirasakannya karena merasa terlalu beresiko dan tidak akan menemukan penyelesaian ketika melibatkan suaminya. Faktanya, seorang suami juga berhak mengetahui masalah yang terjadi di dalam rumah tangganya.

3. Kehidupan seksual
Kaum wanita sangat senang membicarakan kehidupan seksual yang dialaminya. Berbeda dengan kaum pria, banyak kasus menyebutkan bahwa beberapa wanita sering merasa tidak puas dengan hubungan seksualnya dengan suami, karena mereka tidak mau menyampaikan apa yang menjadi keluhan mereka. 

Banyak wanita merasa tidak enak hati menyampaikan keluhan tentang hubungan seksual dengan suami karena takut menyakiti hatinya.
Disarankan, Anda melakukan pembicaraan ini di luar kamar tidur, katakan sejujurnya apa yang paling Anda sukai dan apa yang membuat Anda tidak nyaman saat berhubungan seksual dengan suami.

4. Keberhasilan pribadi
Banyak wanita tidak mau membicarakan keberhasilan pribadi yang diraihnya entah di kantor atau di tempat lain ketika dirinya sudah berada di rumah dengan keluarganya.
Kebanyakan kasus mengatakan bahwa wanita takut menimbulkan situasi tegang di dalam rumah tangganya, karena ia mengira bahwa pria tidak ingin dikalahkan oleh wanita.

Ini tidak sepenuhnya benar. Ketika Anda telah berumah tangga apapun yang Anda capai, sangat penting untuk diketahui juga oleh suami. Kini banyak pria menginginkan wanita yang cerdas untuk menjadi pendamping hidupnya.

5. Rekening bank
Hal ini mungkin juga /kerap Anda lakukan, menyembunyikan angka di rekening bank Anda. Faktanya, banyak wanita melakukan hal ini karena ajaran dari ibunya.

Seorang wanita percaya bahwa dirinya harus memiliki simpanan uang yang cukup di tabungannya, apabila sesuatu yang tidak diinginkan terjadi.
Namun, Anda perlu mempelajari hal-hal apa saja yang dapat dan tidak dapat disembunyikan dari suami untuk menjaga rasa cinta dan kepercayaan di dalam sebuah hubungan pernikahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini