Sukses

Wanita Ini Habiskan 30 Juta untuk Prom Night dan Kereta Kuda

Amy Osbourne mendapatkan hadiah istimewa dan tidak terduga dari ibunya, Lisa Allen untuk merayakan pesta prom night.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi, jika sebuah pesta prom night membutuhkan banyak biaya untuk gaun, tatanan rambut, mobil mewah, dan riasan wajah. Namun, biasanya prom night diadakan untuk merayakan hari kelulusan para siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA), sehingga tidak heran, banyak anak-anak remaja pantas meminta hadiah yang besar untuk hadiah kelulusan mereka.

Dilansir dari goodhousekeeping.com, Selasa (3/5/2016), seorang remaja perempuan bernama Amy Osbourne yang berumur 17 tahun mendapatkan hadiah yang tidak pernah ia duga dari ibunya sendiri, Lisa Allen.

Lisa Allen menghadiahi anak perempuannya sebuah gaun indah berwarna ungu, tiara, dan kereta kuda untuk mengantarkan anaknya ke pesta prom night yang tempatnya berjarak 5 mil dari Stafford, Inggris.

Total biaya yang dihabiskan oleh Lisa untuk putri remajanya ini adalah sekitar 2.300 Dolar AS atau Rp 30 juta. Biaya yang banyak dihabiskan Lisa untuk gaun ungu yang dikenakan oleh Amy, sekitar 803 Dolar AS (Rp 10 juta), sisanya ia gunakan untuk membayar fotografer, makeup artist, dan kereta kuda yang disewanya.

Wanita Single Parent Habiskan 30 Juta Untuk Prom Night Anaknya. Sumber : goodhousekeeping.com

Biasanya, para remaja akan mulai merencanakan pesta prom night mereka sejak 2 tahun atau 18 bulan sebelumnya, dan ini jugalah yang dilakukan oleh murid-murid di sekolah Amy. Mereka bahkan membuat sebuah Facebook Page untuk saling berbagi informasi terkait perayaan prom night yang akan diadakan, terutama agar tidak ada gaun yang sama dipakai oleh 2 orang berbeda.

Tadinya Lisa menyiapkan biaya perayaan prom night Amy berdua dengan suaminya, namun 4 tahun yang lalu, suaminya meninggal karena serangan stroke dan Lisa harus menyiapkan segalanya sendirian.

"Saya hidup dari uang pensiun, sejak ayah Amy meninggal. Dulu kami berdua selalu berusaha menyisihkan sedikit uang untuk ditabung guna prom night Amy, namun sekarang saya sendirian," jelas Lisa kepada Daily Mail.

Sejak suaminya meninggal, Lisa melakukan segala sesuatu untuk menghemat uangnya, termasuk tidak memotong rambut dan berbelanja hanya jika ada diskon saja.

Wanita Single Parent Habiskan 30 Juta Untuk Prom Night Anaknya. Sumber : goodhousekeeping.com

Beberapa hari menjelang perayaan prom night, Lisa merasa Amy mulai bersikap berlebihan. Lisa memberitahu putrinya bahwa peminjaman mobil limo harus dibatalkan dan Amy marah, namun begitu tahu bahwa mobilnya digantikan oleh kereta kuda, dirinya merasa sangat terkejut.

Wanita Single Parent Habiskan 30 Juta Untuk Prom Night Anaknya. Sumber : goodhousekeeping.com

"Saya tahu apa yang ibu saya usahakan selama ini, dan saya tidak akan menyia-nyiakan hal tersebut. Saya tidak tahu bagaimana harus berterima kasih kepada beliau. Ini semua meningkatkan kepercayaan diri saya, dan membuat saya melihat diri sendiri sebagai sosok yang baru," jelas Amy.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini