Sukses

Terpukau Busana Seksi Berteknologi Tinggi di Met Gala 2016

Liputan6.com, Jakarta Acara amal Met Gala 2016 kembali digelar. Selain penggalangan dana, acara ini juga sekaligus sebagai ajang parade busana para selebritas Hollywood yang menyajikan pemandangan berbeda. Sederet aktris menggunakan busana dengan sentuhan teknologi pada desain.

Karpet merah dalam ajang Met Gala 2016 didominasi oleh busana bernuansa perak, terlihat berkilau, dan futuristik dengan cutting glamor pada Senin (2/4/2016).

Tahun ini, The Costume Institute ball, sebuah pusat perkembangan fashion mengambil tema Manus x Machina: Mode di Era Teknologi. Tampilan gaun dari selebritas Hollywood ini mengeksplorasi hubungan antara pakaian yang dibuat oleh tangan dan dibandingkan dengan mesin.

Parade Busana Berteknologi Tinggi di Met Gala 2016

Tema teknologi ini membuat para selebritas kaya akan aksen metalik, menggunakan potongan ramping, dan dipadupadankan dengan gaya rambut sleek yang mendukung penampilan mereka pada Met Gala 2016 ini.

Pameran busana dengan teknologi tinggi ini hadir menggunakan busana dengan media mesin. Perkembangan memungkinkan untuk produksi masal dan berdampak pada berkembangnya rumah mode Zara dan H&M. Seperti gaun H & M yang digunakan aktris Hailee Steinfeld dan Amber Valletta pada malam penggalangan dana tersebut.

Parade Busana Berteknologi Tinggi di Met Gala 2016

Meski menggunakan mesin, namun teknologi saat ini membuat hasil busana dengan teknologi mesin yang canggih dapat bersaing dengan busana haute couture yang dibuat dengan proses manual oleh tim dari pengrajin. Pagelaran busana yang berpadu dengan kemajuan teknologi ini juga dihadiri oleh kepala desain Apple, Jonathan Ive bersama pimpinan redaksi majalah Vogue, Anna Wintour.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.