Sukses

Kalung Ini Bisa Bikin Kucing Bicara dengan Manusia

Ditemukan, kalung yang bisa buat kucing berbicara dengan manusia.

Liputan6.com, Jakarta Memang aneh ketika kita dapat mengetahui apa yang kucing peliharaan kita pikirkan. Namun, penemuan kalung yang dapat menerjemahkan suara kucing menjadi suara manusia adalah sesuatu yang besar. Kalung bernama Temptations Catterbox ini berbentuk tiga dimensi menggunakan mikrofon, speaker, teknologi bluetooth, dan Wi-Fi yang mampu menerjemahkan meong-an kucing menjadi kata-kata.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Selasa (3/5/2016), benda ini memberikan suara kepada perasaan dan kata hati kucing untuk pertama kali. Dengan benda ini, mungkin Anda dapat mengetahui apakah sebenarnya kucing Anda senang dielus atau tidak.

"Kami sangat mencintai kucing, jadi kami memiliki misi untuk mengenal mereka lebih dekat," ucap Pete Simmons, Temptations Global Brand Director. Lewat penelitian, ditemukan bahwa meong-an kucing dewasa adalah cara komunikasi kucing dengan manusia. Dan penemuan ini, dapat memperbaiki komunikasi antara kucing dan manusia.

Kalung ini merekam meong-an kucing, menganalisis, dan dengan program di dalam, mengubah menjadi suara manusia. Selain mengubah menjadi suara manusia, Anda juga dapat memilih jenis suara manusia yang sesuai dengan kucing dengan aplikasi yang mendukung.

Walaupun belum dipastikan apakah hasilnya akurat atau tidak, penemuan ini merupakan sebuah berita besar bagi para pencinta kucing di seluruh dunia. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.