Sukses

Penasaran Naik Pesawat, Gadis Kecil Berhasil Menyelundup Masuk

Gadis umur 11 tahun berhasil menyelundup masuk pesawat karena penasaran.

Liputan6.com, Jakarta Anak kecil memang terkadang memiliki ide-ide cemerlang yang tidak masuk akal. Seperti gadis berumur 11 tahun ini, yang berhasil naik pesawat dan terbang sejauh 643 KM, tanpa tiket. Dilansir dari Metro.co.uk, Selasa (3/5/2016), gadis tersebut berhasil masuk ke pesawat tanpa dicegat oleh petugas keamanan, imigrasi, dan gerbang ambil bagasi. Gadis asal Rusia ini terbang dari bandara Moskow ke St.Petersburg dengan menyusup di antara kelompok orang dewasa untuk terhindar dari perhatian.

Polisi secara resmi mengatakan ke media, bahwa ditemukan seorang anak gadis berusia 11 tahun di Bandara Pulkovo, St. Petersburg. Ia sampai dari Moskow sendiri dan tanpa identitas ataupun tiket. Gadis tersebut menemukan kursi kosong di dalam pesawat, sehingga pramugari tidak mencurigainya.

Hal tersebut merupakan hal yang memalukan bagi Bandara Moskow. Apalagi, keamanan telah diperketat sejak kejadian bom bunuh diri yang terjadi di Bandara Domodedovo, Moskow, tahun 2011. Sekarang, semua orang dan tas wajib diperiksa di pintu masuk terminal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.