Sukses

Perempuan Muda Indonesia Pilih Produk Kecantikan Halal

Ingin menggunakan produk kosmetik halal? Simak ulasannya berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Ketika Anda memilih produk perawatan kulit, ada banyak hal yang dipertimbangkan. Untuk wanita Indonesia sendiri, produk perawatan kulit yang halal jadi poin penting saat memutuskan untuk membeli produk tersebut.

Sekitar 97 persen wanita Indonesia yang berusia 15-35 tahun mengatakan setuju pentingnya sertifikat halal dan nomor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) dalam suatu produk kecantikan. Selain itu aspek kualitas dan keamanan produk kecantikan tersebut juga tak kalah penting dalam menentukan pilihan, terlebih untuk kulit yang menjadi aset berharga bagi sebagian besar wanita.

Berdasarkan riset ini, halal sendiri dipersepsikan bahwa produk kecantikan tersebut mengandung bahan alami, aman, tidak mengandung bahan-bahan berbahaya hingga dapat dipilih untuk penggunaan jangka panjang. Tak cuma itu, definisi Halal dipersepsikan memiliki kualitas produk yang terjaga dari hulu hingga hilir, bukan hanya sekedar tidak mengandung hal-hal yang diharamkan menurut syariat islam semata, namun juga menyehatkan.

Perawatan Kecantikan Halal menggunakan bahan alami yang mengandung bahan baik dan sehat

Riset pada 1.188 wanita Indonesia berusia 15-35 tahun yang berprofesi sebagai pelajar, mahasiswa, dan pekerja inilah yang membuat produk kecantikan yang dikenal dengan hand and body lotion, Marina mengurus proses sertifikasi halal. Dan kini sertifikasi halal tersebut sudah diraih dari Majelis Ulama Indonesia.

"Bagi Marina Halal adalah jaminan akan kandungan dan kemurnian proses pembuatan, sehingga menghasilkan produk kecantikan yang aman dan baik untuk penggunaan jangka panjang," kata Melani Dwi Astuti, General Manager Brand Development Marina pada rilis yang diterima Liputan6.com pada Senin (2/5/2016).

Bagaimana dengan Anda, sudahkah Anda menggunakan produk halal yang mengandung bahan-bahan yang baik dan sehat?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.