Sukses

Keluar dari Posisi Pekerjaan Anda, Jika Alami 4 Tanda Ini

Jika Anda sudah mengalami 4 hal ini, saatnya Anda keluar dari pekerjaan.

Liputan6.com, Jakarta Penasihat karir selalu menyarankan agar meniti karir di suatu perusahaan minimal 3 tahun sebelum pindah ke kantor lain. Buat kenaikan jenjang karir, sebelum Anda berpikir mencoba keberuntungan di kantor baru. Namun terkadang, banyak orang yang tidak tahu apakah ia siap mencoba pekerjaan di kantor baru, atau masih belum siap. Dilansir dari Cosmopolitan.com, Senin (2/5/2016), tanya kepada diri Anda sendiri 4 pertanyaan berikut.

1. Apakah saya bosan?
Jika benar, mungkin hal ini terlihat oleh semua orang. Anda perlu mengecek sebagaimana terikat Anda dengan pekerjaan sekarang. Tiap hari, tanyakan kepada diri Anda, apakah semua berjalan baik? Apa yang tidak berjalan lancar? Apa yang ingin saya lakukan selanjutnya. Hanya diri Anda yang tahu kapan untuk berpindah ke tahap lanjut karir Anda. Dengan bertanya pada diri, dapat mengetahui kepuasan dan harapan Anda pada pekerjaan sekarang.

2. Apakah saya marah?
Mungkin, Anda terlalu lama menjadi asisten sehingga Anda kesal tiap melakukan pekerjaan yang harus dikerjakan. Jika Anda mengalami perasaan marah, kelelahan, dan mulai tidak teliti, jangan merasa harus langsung resign dan mencari lowongan pekerjaan baru. Coba minta pindah ke divisi lain, yang memberikan suasana dan lingkungan kerja yang baru.

3. Apakah waktu saya sudah cukup?
Apakah orang yang memiliki posisi yang sama dengan Anda, naik pangkat di perusahaan yang sama? Atau cara naik pangkat harus mencari kantor yang baru? Berapa lama waktu yang dibutuhkan? Anda harus mulai observasi untuk mendapatkan posisi pekerjaan yang lebih baik. Jika Anda merasa waktu Anda sudah cukup lama, tanyakan ke bagian personalia untuk mencari tahu bagaimana kualifikasi untuk naik pangkat.
Jangan lupa diskusikan dengan bos Anda, beri tahu, apa tujuan karir yang ingin Anda capai. Pastikan Anda tahu apa yang bos harapkan dari Anda tiap 6 bulan, sehingga Anda dapat selalu siap ke level selanjutnya.

4. Apakah saya telah bekerja lebih?
Terdapat perbedaan yang signifikan antara mengatur jadwal rapat, dan menjalankan rapat. Jika telah menguasai pekerjaan wajib Anda, dan melakukan pekerjaan untuk posisi yang lebih tinggi, itu tandanya Anda sudah siap untuk naik pangkat. Mulai kumpulkan pencapaian apa saja yang telah Anda lakukan, agar menjadi bukti ke atasan Anda bahwa Anda sudah siap dipromosikan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.