Sukses

Ikuti Cara Ini, Supaya Alis Tidak Menjadi Bahan Omongan

Masih ragu dengan kemampuan Anda membentuk alis? ikuti cara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Akhir- akhir ini tren makeup bentuk alis yang tegas menjadi naik daun. Tapi, tidak sedikit dari banyak wanita yang salah membentuk alis mereka, hingga mengundang banyak komentar lucu. Selain terlihat tidak proporsional dengan wajah, bentuk alis yang salah mampu membuat wajah terlihat tua. Karena itu kenali cara membentuk alis yang tepat seperti yang dilansir Beautyandtips.com, Minggu (1/5/2016).

1. Jangan buat warna alis terlalu kontras dengan warna rambut
Jika rambut Anda diwarnai merah, coklat, pirang maupun silver maka jangan gunakan pensil alis warna hitam pekat karena akan tampak sangat tidak sesuai dengan warna rambut. Gunakan pensil alis warna coklat medium maupun warna abu-abu gelap.
Namun, tidak berarti warna alis harus benar-benar matching 100% dengan warna rambut. Untuk rambut yang diwarnai merah ataupun coklat yang sesuai adalah warna alis yang satu atau dua warna lebih muda, sedang untuk rambut yang diwarnai pirang warna alis yang sesuai adalah satu warna lebih gelap dari warna rambut.

2. Jangan buat alis terlalu tebal
Jangan menggambar alis terlalu tebal karena terlihat sangat tidak alami. Cukup isi bagian-bagian yang kosong di alis dengan pensil alis atau brow powder dan rapikan dengan sikat.

3. Jangan buat pangkal alis dalam bentuk kotak
Seringkali kita melihat perempuan yang bentuk pangkal alis digambar dalam bentuk kotak. Hindari hal ini karena secara alami, tidak ada alis yang tumbuh dalam bentuk kotak.

4. Mencabut terlalu banyak dan terlalu sering
Ini mengakibatkan alis semakin lama semakin tipis. Bahkan tekanan akibat cabut alis yang terlalu sering bisa membuat rambut alis untuk berhenti tumbuh. Kata kuncinya adalah merapikan alis, bukan merubah alis jadi bentuk yang sama sekali berbeda dengan bentuk aslinya.

5. Membuat alis terlalu melengkung
Ikuti bentuk alami lengkung alis Anda, dan tak usah membuatnya terlalu melengkung tinggi. Bahkan tren saat ini cenderung kepada alis yang tebal alami dengan lengkungan yang rendah seperti alis Cara Delevingne. Lengkung alis yang tinggi akan membuat wajah Anda nampak seperti ekspresi selalu heran.

6. Beri jarak antara kedua alis
Jika alis Anda tebal dan sangat panjang, maka ada kemungkinan pangkal kedua alis terlihat seolah menyatu, Untuk membuat tampil lebih cantik, beri jarak di antara dua alis tersebut dengan merapikan bagian pangkal. Patokan jarak yang tepat adalah pangkal alis harus sejajar dengan sudut mata bagian dalam (sudut mata yang dekat batang hidung).

7. Kompres air hangat sebelum cabut alis
Atau, jika Anda mandi air panas, maka cabut alis sesudah Anda mandi. Air maupun uap hangat akan membuat rambut alis lebih mudah untuk dicabut sehingga buat rasa sakit saat dicabut bisa jauh berkurang.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini