Sukses

Praktis, Ini Dia Cara Instan Membuat Kuku Putih

Simak ini, cara membuat kuku putih dengan cepat dan mudah.

Liputan6.com, Jakarta Dekorasi kuku seperti polish dan nail art memang sangat lucu untuk membuat jemari tampak atraktif. Namun kekurangannya, jika Anda senang melakukan kegiatan ini, kemungkinan warna asli kuku akan terlihat kusam. Untuk memutihkannya kembali ikuti beberapa langkah sederhana seperti yang dilansir oleh Listotic.com, pada hari Minggu (1/5/2016).

1. Cegah sebelum terjadi
Untuk mencegah kuku kusam sebelum menggunakan cat kuku gunakan dulu pelapis dasar (base coat). Pelapis kuku warna bening ini mencegah terjadinya kontak langsung antara kuku dengan cat kuku.

2. Pasta gigi pemutih
Pasta gigi dengan kandungan pemutih ternyata juga dapat digunakan untuk memutihkan kuku. Gosokkan pasta gigi ini di kuku dengan menggunakan sikat gigi yang sangat lembut (coba sikat gigi anak-anak atau sikat gigi bayi). Gosokkan selama 1-2 menit tergantung seberapa kusamnya kuku Anda. Gunakan pasta gigi pemutih yang berwarna putih dan bukan pasta gigi gel yang berwarna biru atau hijau. Yang terbaik adalah pasta gigi pemutih yang mengandung baking soda.

3. Lemon dan baking soda
Peras lemon dan tampung air nya dalam wadah (gunakan 1/2 -1 lemon tergantung kekusaman kuku Anda). Tuangkan baking soda ke air lemon tersebut, aduk sampai mengental membentuk pasta. Sikat di kuku, bilas dengan air lalu ulangi lagi sampai kuku benar-benar putih. Jika ada luka sekitar kuku jangan gunakan cara ini karena akan terasa sangat perih.

4. Tablet pembersih gigi palsu
Seperti halnya pasta gigi pemutih, tablet pembersih gigi palsu pun bisa memutihkan kembali kuku yang sudah kusam. Larutkan dua tablet dalam wadah berisi air hangat lalu rendam kuku dalam larutan tersebut selama 5-6 menit.

5. Pensil pemutih kuku
Biasanya di jual di toko-toko alat-alat kecantikan ataupun di salon-salon kuku. Gunakan pensil ini di bawah kuku (di lengkungan kuku) untuk membuat bagian tersebut terlihat putih. Efek yang didapat akan terlihat seperti french manicure yang alami.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.