Sukses

Cara Mudah Dapatkan Rambut Bervolume

Mempunyai rambut tipis dan lepek? Simak cara mudah dapatkan rambut lebih bervolume.

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak menginginkan rambut seperti blow salon? Pasti semua wanita menginginkannya. Namun jika rambut Anda tipis dan lemas, maka tips perawatan berikut yang dilansir oleh byrdie.com, Minggu (1/5/2105), bisa membantu Anda menata rambut dengan lebih mudah.

1. Keringkan secara acak sebelum blow dry

Sebelum Anda mulai blow dry, arahkan hairdryer ke rambut, keringkan rambut secara acak dengan jari. Jangan lupa juga untuk mengeringkan akar rambut dengan cara menundukkan kepala .Keringkan sampai 50% kering, baru mulai blow dry rambut bagian per bagian. Cara ini selain  menambah volume juga menyingkat waktu blow dry Anda.

2. Gunakan produk yang tepat

Produk tata rambut yang tepat sangat membantu Anda untuk mendapatkan tampilan rambut yang lebih tebal. Mara Roszak, penata rambut L'Oreal Paris menyarankan volumizer yang disemprotkan di akar rambut sebelum blow dry dan hairspray, sedangkan Alissa Smith, penata rambut dari Beverly Hills, Los Angeles juga menyarankan penggunaan texturizing pomade, sea salt spray dan hairspray. Sebaiknya hindari penggunaan produk hair oil ataupun serum rambut, kecuali jika memang diformulasikan  khusus untuk rambut tipis. Jika sukar menemukan volumizer/ volumizing spray gunakan foam dari akar sampai ujung rambut sebelum blow dry. Produk ini benar-benar mampu  mengangkat akar rambut dan menambah volume rambut secara temporer sekaligus membuat tata rambut bertahan  lebih lama. Pilih foam yang tidak lengket.

3. Penggunaan produk dengan benar

Beberapa produk harus digunakan saat rambut masih lembap sebelum di blow, sedang beberapa produk lainnya harus digunakan saat rambut sudah kering. Produk yang digunakan sebelum blow dry adalah foam/ mousse serta volumizer spray (biasa disebut juga dengan root lift). Gunakan mulai dari akar rambut sampai ke ujung rambut. Produk yang digunakan sesudah blow dry adalah produk-produk yang memberi tekstur seperti texturizing spray, hairspray, texturizing pomade, beach wave spray / sea salt spray serta dry shampoo.

4. Gunakan hot rollers

Rol panas yang sudah digunakan sejak dulu memang bermanfaat untuk menambah volume di rambut. Bagi rambut jadi beberapa bagian dan gulung bagian-bagian  tersebut dengan rol panas. Sesudah beberapa menit buka gulungan, angkat-angkat bagian akar rambut dengan jari tangan dan semprotkan sedikit hairspray.

5. Pilih potongan rambut yang tepat

Semua produk rias rambut tak akan menghasilkan hasil yang maksimal jika potongan rambut Anda tidak mendukung. Untuk hasil terbaik pilih potongan layer. Jika Anda suka rambut panjang pilih layer panjang ( layer terpendek dimulai dari sedikit di bawah dagu). Rambut pendek atau pixie dengan layer juga mampu membuat rambut nampak lebih tebal. Tak suka layer ? Pilih bob  pendek (sepanjang dagu atau lebih pendek lagi ). Disarankan jangan buat layer terlalu banyak karena ini justru mengakibatkan rambut tampak lebih tipis.

6. Dry shampoo adalah sahabat rambut tipis dan lepek

Tak sempat keramas dan rambut terlihat lemas dan lepek? jangan cemas. Semprotkan dry shampoo di akar-akar rambut, pijat-pijat sebentar lalu gunakan hair dryer selama beberapa detik. Selanjutnya, tundukkan kepala dan semprotkan hairspray di akar-akar rambut, tegakkan kepala lagi dan rapikan rambut.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.