Sukses

Terbukti, Bahan Alami Ini Bisa Jadi Pewarna Rambut

Banyak orang belum mengetahui bahwa ada bahan alami yang bisa menjadi pewarna rambut.

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu menggunakan pewarna rambut yang mengandung bahan kimia, karena ternyata Anda dapat mengandalkan bahan-bahan alami yang ada disekitar Anda. Dan tak hanya itu saja, warna yang dihasilkan pun tak kalah indahnya dengan pewarna rambut dari bahan kimia. Lalu, bahan alami apa saja yang dapat menjadi pewarna rambut alami? Berikut ulasan yang dilansir dari Boldsky, Jumat (29/4/3016).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Blonde hair

Blonde hair

Untuk mendapatkan warna pirang atau blonde yang cantik dan indah, tak perlu menggunakan pewarna rambut yang mengandung bahan kimia, karena Anda ternyata dapat mengandalkan teh. Pertama-tama, rebuslah daun atau bunga teh selama beberapa waktu. Setelah itu, biarkan air tersebut dingin dan mulailah untuk mengoleskannya pada rambut Anda hingga merata. Diamkanlah hingga satu jam agar hasil rebusan teh dapat menempel pada rambut Anda dan bilas dengan air dingin. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara berkala.

Dengan menggunakan teh tersebut, tak hanya mendapatkan warna pirang yang alami dan cantik saja, namun teh tersebut juga dapat memberikan manfaat positif untuk mahkota kepala Anda. Di antaranya seperti membuat rambut menjadi lebih sehat, rambut menjadi lebih bersinar dan melindungi dari paparan sinar matahari.

3 dari 5 halaman

Red-gold hair

Red-gold hair

Rambut dengan warna merah keemasan atau yang biasa disebut dengan red gold memang tengah digandrungi oleh para wanita. Untuk mendapatkan warna seperti itu, Anda ternyata dapat mengandalkan bahan alami yaitu rosemary. Pertama-tama, rebuslah rosemary selama satu jam. Setelah itu, diamkan hingga dingin dan mulailah mengoleskannya pada setiap helai rambut Anda. Diamkan kembali rambut Anda selama satu jam dan bilas dengan menggunakan air dingin. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan dua kali dalam satu minggu selama satu bulan.

Rosemary juga memiliki kandungan yang sangat baik untuk rambut Anda. Di antaranya seperti melancarkan sirkulasi darah, membuat rambut menjadi lebih bersinar, dan dapat menjadi kondisioner rambut alami untuk melembutkan mahkota kepala Anda.

4 dari 5 halaman

Brown hair

Brown hair

Untuk mendapatkan warna cokelat pada rambut, ternyata Anda dapat mengandalkan bahan-bahan rumahan yang sangat mudah dijumpai dimana saja. Apa saja bahan tersebut dan bagaimana cara membuatnya? Pertama, rebuslah kemangi dan cengkeh selama satu jam lalu setelah dingin mulai oleskan pada rambut Anda. Diamkan selama setengah jam dan bilas dengan air dingin.

Cengkeh dan kemangi dapat memberikan manfaat yang baik untuk rambut Anda. Di antaranya seperti kondisioner yang dapat memberi kelembaban pada rambut kering, menjadikan rambut hitam, mencegah rambut beruban dan mencegah kerontokan rambut.

5 dari 5 halaman

Red hair

Red hair

Bahan alami yang dapat diandalkan untuk menjadi pewarna rambut adalah kombinasi antara kembang sepatu, paprika merah dan teh. Pertama, rebuslah ketiga bahan tersebut selama satu jam dan diamkan hingga dingin. Setelah itu, mulailah untuk memulaskannya pada seluruh bagian di rambut Anda. Diamkan selama kurang lebih satu jam dan bilaslah dengan air dingin. Jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara berkala.

Kembang sepatu memiliki manfaat untuk rambut yaitu dapat mencegah kerontokan, menghilangkan ketombe yang menempel di kulit kepala serta melembabkan rambut. Sementara paprika merah bermanfaat untuk penyubur rambut dan penumbuh rambut yang baik. Selain itu, paprika juga akan membantu mencegah kerusakan rambut sekaligus membantu mempertahankan rambut tetap tebal. (Cyn/Ars)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini