Sukses

Punya Nyali? Coba Jajal Jalanan di Himalaya Ini

Bagi Anda para petualang sejati dan punya nyali, cobalah untuk menjajal jalanan di Himalaya yang paling mematikan di dunia.

Liputan6.com, Jakarta Bagi Anda para petualang sejati, khususnya pecinta aktivitas pendakian gunung, Himalaya merupakan salah satu tempat terbaik di dunia dan wajib dikunjungi. Himalaya sendiri merupakan sebuah barisan pegunungan di Asia, yang memisahkan anak benua India dari dataran tinggi Tibet.

Himalaya merupakan tempat gunung-gunung tertinggi di dunia, misalnya Gunung Everest dan Kangchenjunga. Oleh karena itu, Himalaya juga dikenal sebagai sebuah pegunungan yang memiliki jalur paling berbahaya.

Banyak orang yang bergantung pada jalan-jalan berbahaya tersebut sebagai akses darat baik menuju Himalaya atau sebaliknya. Satu kesalahan saat berkendara di jalur tersebut, nyawa Anda jadi taruhannya.

Seperti dilansir dari Elitereaders.com pada Jumat (29/4/2016), salah satu jalur paling berbahaya di Himalaya adalah Alwas Khillar dengan jalan yang muat hanya untuk satu bis sedang tanpa ada adanya palang pengaman di sisi tebing. Jalur Khillar juga dikenal sebagai salah satu jalanan paling berbahaya dan mematikan di dunia karena sangat sering terjadi kecelakaan yang memakan korban.

Dalam sebuah video berdurasi 3 menit, sekelompok pemuda yang akan mengunjungi Himalaya mendokumentasikan perjalanan mereka ketika melewati jalur Alwas Killar tersebut. Selain itu, rasa cemas dan khawatir menyesap tak hanya orang yang merekam saja, tetapi juga Anda.

Sudut kamera mengarah ke kedalaman tebing yang hanya berjarak beberapa sentimeter dari pinggiran ban bus yang melewati jalan tersebut. Sekali saja, supir bus yang salah mengambil keputusan, mereka akan jatuh ke kedalaman sekitar 4 kilometer ke dasar jurang.

Berani mencoba? Berikut video selengkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.