Sukses

Alasan Wanita Harus Diberi Akses Lebih Besar Jadi Bos

Woman at Accor Generation atau WAAG menyelenggarakan talkshow mengapa perempuan harus diberi akses lebih besar jadi bos atau pimpinan

Liputan6.com, Jakarta Sesama perempuan seharusnya saling mendukung, bukan saling jegal apalagi menjatuhkan. Termasuk dalam berkarier di lingkungan kerja, seperti yang digalakkan dalam program Woman at Accor Generation atau WAAG. Mengambil semangat Hari Kartini WAAG menyelenggarakan seminar bertajuk Me, My High Heels, and All the Strengths Within di Hotel Mercure Cikini, akhir pekan lalu. Salah satu tujuan program tersebut adalah membuka kesempatan lebih besar kaum perempuan menjadi bos wanita.

Seminar yang merupakan bagian dari kegiatan perayaan ulang tahun WAAG ke-4 ini membahas persoalan kekerasan terhadap perempuan yang diperuntukkan bagi para staf AccorHotels. Berbagai isu penting bagi perempuan diangkat berbeda tiap tahunnya.

Sekitar 150 undangan dari seluruh properti Accor Hotel di Jakarta, Bandung, dan Tangerang menyimak dengan antusias.

Pada tahun pertama, WAAG yang berdiri pada Desember 2012 ini membahas tentang kesehatan perempuan dan kecantikan. Sementara di ulang tahun ke-2, WAAG memilih mengangkat role model orang-orang sukses.

Sementara di tahun ketiga, mereka melakukan CSR di Yayasan ANYO Indonesia dan tahun ini memilih menyelenggarakan talkshow kekerasan pada perempuan yang mengundang Komisioner Komnas Perempuan Riri Khariroh. Sekitar 150 undangan dari seluruh properti Accor Hotel di Jakarta, Bandung, dan Tangerang menyimak dengan antusias.

"WAAG sendiri adalah jaringan pekerja perempuan yang bertujuan untuk mencapai kesetaraan gender. Tujuan program ini adalah memberikan mentoring, training, dan berbagi pengalaman agar membuka akses lebih besar lagi bagi perempuan untuk bisa masuk dalam level pimpinan. Sebab perempuan memiliki pendekatan personal yang lebih baik dan sisi operasional yang lebih mendetail. ”Jelas Ina Rianawati, Chairwoman WAAG yang juga menjabat sebagai General Manager di Ibis Hotel Jakarta Daan Mogot.

Selain talkshow, acara juga diisi dengan pengenalan bela diri dan ditutup dengan lucky draw dan makan malam.

Selain talkshow, acara juga diisi dengan pengenalan bela diri dan ditutup dengan lucky draw dan makan malam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini