Sukses

5 Destinasi Seru di Asia yang Wajib Kamu Kunjungi

Liburan bisa dimulai dari negara-negara tetangga yang masih satu benua dengan kita

Liputan6.com, Jakarta Siapa, sih yang tidak suka liburan atau jalan-jalan? Selain Indonesia, negara-negara lain juga seru untuk kamu kunjungi setidaknya sekali seumur hidup. Suasana berbeda dan budaya yang unik bisa membuka wawasan kamu tentang kaya dan luasnya dunia ini. Untuk memulai perjalanan kamu, tidak usah jauh-jauh. Kamu bisa mulai dari negara-negara tetangga yang masih satu benua dengan kita.

Soal biaya, kamu tidak perlu pusing. Ada banyak maskapai penerbangan yang memberikan harga tiket promo. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan harga hotel murah di promo Hotel Fair Mister Aladin. Yup, dari tanggal 25 April sampai 1 Mei, Mister Aladin memberikan diskon spesial hingga 75% untuk SEMUA hotel di destinasi-destinasi liburan seru di Asia.

Lebih asyiknya lagi, kamu akan langsung mendapatkan cashback sebesar 100 ribu untuk transaksi senilai Rp1.500.000 – Rp2.999.999, atau cashback 200 ribu untuk transaksi Rp3.000.0000 ke atas!

Nah, untuk membantu kamu memilih destinasi yang akan kamu kunjungi nanti, lihat daftar hot destination di Asia berikut.

1. Singapura

Negara ini adalah salah satu yang biasa dikunjungi oleh orang Indonesia yang baru pertama kali ke luar negeri. Walaupun harga transportasi, akomodasi dan makan terbilang jauh lebih mahal, tapi lokasinya yang sangat mudah dicapai dari Indonesia membuat Singapura menjadi salah satu destinasi liburan favorit bagi banyak orang.

Buat kamu yang tertarik ke sini, ada banyak hal yang bisa kamu lakukan untuk menekan budget. Selain hotel berbintang, di beberapa lokasi seperti Little India juga ada banyak hotel murah. Jika harga tiket Universal Studios terlalu mahal, ada banyak aktivitas seru di Singapura lainnya yang bisa kamu coba secara gratis!

2. Hong Kong

Hong Kong adalah salah satu destinasi wajib buat kamu yang suka belanja. Makanya ada banyak banget tempat wisata di negara ini yang memang pas untuk para shopaholics. Beberapa di antaranya adalah Ladies’ Market, Stanley Market, sampai kawasan-kawasan yang ramai dengan pusat perbelanjaan seperti Tsim Sha Tsui dan Mong Kok.

Jika kamu kurang suka belanja, jangan khawatir. Ada banyak tempat wisata lainnya yang menarik buat kamu kunjungi. Salah satunya adalah Ngong Ping. Ngong Ping adalah sebuah desa wisata di puncak bukit yang bisa kamu capai dengan menaiki gondola atau kereta gantung selama 25 menit. Dari atas gondola, kamu bisa melihat Laut China Selatan, Pulau Lantau, dan Tian Tan Buddha. Kalau berani, kamu juga bisa menaiki gondola dengan lantai kaca, lho!

3. Jepang

Pas dikunjungi saat musim semi karena bunga sakuranya, negara ini juga salah satu negara terdekat di Asia yang bisa kamu datangi untuk melihat salju saat musim dingin! Kebudayaan, makanan, dan tempat-tempat wisatanya terkenal sebagai salah satu yang terbaik seantero dunia.

Walaupun untuk berkunjungi ke sini kamu harus mempersiapkan budget lebih, tapi pengalaman yang akan kamu dapatkan tentunya bisa dikenang sampai kamu tua nanti. Bayangin, deh asyiknya nonton pertandingan Sumo secara langsung, melihat Gunung Fuji dari dekat, atau mencicipi enaknya kuliner khas Jepang langsung di negara asalnya. Seru banget pastinya!

4. Thailand

Selain ada banyak pilihan hotel murah, tempat-tempat wisatanya juga tidak kalah cantiknya dengan negara-negara di atas. Pernah nonton film The Beach? Di film yang dibintangi oleh Leonardo di Caprio ini, ada sebuah pantai super cantik yang berair biru bening dan berpasir putih. Dan ternyata, pantai itu ada di Thailand, lho. Maya Beach namanya, dan pantai ini hanya salah satu pantai cantik yang bisa kamu temui di kawasan Phi Phi Islands, Phuket.

Selain itu, Ibu Kota Thailand, Bangkok juga punya banyak tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi untuk mengenal lebih jauh kebudayaan Thailand. Ada Royal Palace, Wat Arun, Wat Pho, atau kamu juga bisa naik perahu menyusuri Sungai Chao Phraya untuk melihat Kota Bangkok dari sudut yang berbeda.

5. China

Tembok Besar China, Forbidden City, Tiannanmen Square, hanyalah beberapa tempat wisata yang bisa kamu kunjungi di negeri tirai bambu ini. Selain bisa melihat kekayaan budaya dan peradaban manusia paling awal, kamu juga bisa bertemu dengan panda-panda lucu secara langsung.

Dengan jumlah penduduk hampir 1,4 miliar, China adalah negara terbesar di muka bumi. Makanya, jangan heran kalau ada banyak banget tempat wisata yang bisa kamu datangi dari ujung timur hingga barat. Pokoknya apa pun jenis tempat wisata yang kamu suka, mulai dari berpetualang, menjelajahi alam, berkunjung ke tempat-tempat bersejarah, semuanya tersedia!

(Adv)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.