Sukses

Lakukan 7 Hal Ini Setelah Putus Cinta

Berikut 7 cara meneruskan kehidupan setelah putus cinta.

Liputan6.com, Jakarta Menjalani hubungan percintaan tidak selalu berjalan baik. Jika Anda tidak memiliki komitmen yang bersama lagi, putus adalah jalan keluarnya. Saat mengakhiri hubungan, momen putus cinta menjadi hal buruk yang harus Anda hadapi. Bahkan dapat berdampak buruk pada kinerja dan aktivitas Anda sehari-hari.

Ketika Anda mengalami putus cinta, ternyata menjadi uring-uringan dan meratapi kesedihan bukanlah jalan keluar yang baik. Kehidupan masih terus berjalan dan masa depan menanti. Seperti yang dilansir dari situs Boldsky, Kamis (28/4/2016), berikut 7 hal yang dapat Anda lakukan setelah putus cinta agar dapat meneruskan hidup dengan baik.

1. Jangan Menyalahkan Diri Sendiri

Salah satu alasan utama mengapa kebanyakan orang mengalami sakit hati setelah putus cinta adalah karena Anda cenderung menyalahkan sendiri karena berakhirnya hubungan. Pastikan Anda tidak menyalahkan diri sendiri dan menerima hal tersebut dengan besar hati dan bagian dari jalan hidup yang harus dijalani.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jangan Menyendiri

2. Jangan Menyendiri

Jangan berdiam seorang diri di dalam kamar atau menyendiri setelah mengalami putus cinta. Hal ini dapat membuat Anda semakin depresi dan mengenang kebersamaan bersamanya. Keluarlah dan beraktivitas seperti biasa di tengah keramaian agar Anda dapat perlahan melupakan sakit di dalam hati.

Menjalani Hidup dengan baik setelah putus cinta

3. Kembali Pada Tujuan Awal

Anda dapat menata kembali tujuan awal Anda sebelum bertemu dan berkomitmen dengan si dia. Dengan menata kembali rencana hidup, hal ini membuat Anda fokus dengan masa depan yang baru.

4. Ini Bukan Akhir Segalanya

Jangan menempatkan mantan kekasih Anda sebagai alasan untuk berhenti berjuang dalam hidup. Kegagalan dapat mengajarkan Anda lebih dewasa menyikapi segala sesuatu. Ingat bahwa putusnya hubungan bukan berarti akhir dari segalanya.

3 dari 3 halaman

Pikirkan Hal yang Positif

5. Jangan Menganggap Semua Kisah akan Sama

Jangan berpikir Anda akan menemukan orang yang salah dan mengalami kisah yang serupa. Pemikiran ini wajar muncul pada awal putus cinta, namun jangan sampai Anda terlalu dalam, karena dapat memicu depresi berpikir bahwa hal terburuk yang terjadi di dunia Anda.

Menjalani Hidup dengan baik setelah putus cinta

6. Beri Waktu Untuk Diri Sendiri

Beri diri Anda waktu setelah Anda putus cinta, jangan terburu-buru menganalisa mengapa hal ini terjadi dan apa yang sedang terjadi pada hidup Anda. Berikan diri Anda waktu untuk menikmatinya dan manjakan dini dengan cara Anda sendiri, baik itu ke salon atau hangout bersama teman. Ini akan membantu Anda untuk kembali dengan pikiran positif.

7. Pikirkan Hal Positif

Pastikan Anda memiliki kontrol atas pikiran Anda sehingga dapat mengendalikan diri sendiri ketika Anda keluar dari kontrol dan kembali kepada kenyataan. Hal ini membantu Anda untuk tetap positif meneruskan hari-hari dengan baik setelah putus cinta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.