Sukses

Kisah Hotel Terangker dengan Sejarah Kelam di Baliknya

Ada suara tanpa tubuh, penampakan hantu, dan segudang cerita seram yang menyelimuti 5 hotel terangker di dunia ini.

Liputan6.com, Jakarta Saat Anda traveling dan butuh tempat penginapan, yang pertama menjadi pertimbangan adalah harga sewanya, bukan latar belakang sejarah hotelnya. Padahal banyak hotel dibangun dengan latar belakang mengerikan atau banyak hotel menempati bangunan tua dengan latar belakang yang mengerikan.

Ada suara tanpa tubuh, penampakan hantu, dan segudang cerita seram menyelimuti berbagai hotel di dunia. Beberapa pengunjung telah mengakui keberadaan makhluk halus saat mereka menginap di berbagai hotel ini. Seperti dilansir dari abcnews, Selasa (26/4/2016), berikut 5 hotel terangker di dunia dengan latar belakang kisah yang mengerikan.

Stanley Hotel, Estes Park

Stanley Hotel, Estes Park

Bangunan Stanley Hotel sudah dibangun sejak 1909. Pada 1970-an dilaporkan ada aktivitas paranormal di lokasi bangunan hotel berdiri. Banyak yang percaya, hantu kerap muncul di ruang biliar. Tak hanya itu, tiap tengah malam pengunjung hotel kerap mendengar suara piano berdenting tanpa ada seorang pun yang memainkannya. Bagi Anda yang memiliki nyali lebih, Anda dapay menginap di salah satu dari beberapa kamar tamu yang dikabarkan berhantu.

Langham Hotel London

Langham Hotel London

Langham Hotel merupakan salah satu hotel bersejarah yang ada di London. Dibangun sejak 1865, hotel ini merupakan hotel termegah yang pernah dibangun kerajaan Inggris di zamannya. Namun selain menjadi tempat menginap yang mewah bagi para selebritas dan bangsawan, hotel ini nampaknya juga menjadi tempat bagi sekawanan hantu.

Para tamu melaporkan melihat banyak penampakan hantu tentara jerman. Tak hanya itu, hotel ini juga memiliki latar belakang yang mengerikan tentang seorang dokter yang membunuh istrinya dan kemudian bunuh diri saat berbulan madu. Kamar bernomor 333 menjadi diyakini menjadi yang paling berhantu, dan sengaja disediakan untuk wisatawan yang memang benar-benar berani.

Southern Mansion, Cape May

Southern Mansion, Cape May

Real estate ini dibangun pada 1863 oleh seorang taipan bernama George Allen dan keluarganya. Saat dinasti keluarga Allen telah banyak yang meninggal, seorang kerabat kemudian menjual properti ini, untuk dikembangkan kembali menjadi hotel mewah tanpa menghancurkan bentuk bangunan aslinya. Ester, keponakan Allen mengakui sering melihat penampakan hantu di dapur, dan cerita ini telah merebak kepada para tamu yang pernah menginap di sini.

The Marshall House, Savannah

The Marshall House, Savannah

Dibangun sejak 1851, bangunan Marshall House pernah menjadi tempat penampungan tentara Uni Soviet selama perang saudara. Banyak tamu yang pernah menginap mengakui pernah menemukan hantu yang tengah berjalan di lorong hotel. Latar belakang hotel yang pernah difungsikan sebagai rumah sakit menjadi faktor utama mengapa tempat penginapan ini menjadi begitu menakutkan. Selain melihat banyak penampakan, para tamu juga mengakui mendengar anak-anak berjalan menyusuri lorong. Tak hanya itu, bahkan para tamu mendapati keran air yang menyala sendiri.

Omni Shoreham Hotel, Washington DC

Omni Shoreham Hotel, Washington DC

Sudah ada sejak 1930, bangunan hotel ini memiliki bentuk art deco yang mengagumkan. Langit-langit menggema, lorong yang panjang, hingga suite yang mewah. Namun demikian, hotel yang masih mempertahankan bentuk aslinya ini dikabarkan berhantu. Hantu tersebut diyakini adalah arwah dari putri pemilik asli bangunan hotel. Tak hanya itu, dua pengurus rumah tangga dikabarkan tewas di dalam suite hotel tanpa penyebab yang jelas. Para tamu kerap mendengar tangisan gadis di malam hari dan mebdapati lampu yang padam dengan sendirinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.