Sukses

Ingin Tampil keren dengan Sunglasses? Sesuaikan dengan Wajah Anda

Bagi Anda yang hendak membeli sunglasses, pilih yang sesuai dengan bentuk wajah Anda. Berikut caranya.

Liputan6.com, Jakarta Memasuki musim panas dengan paparan sinar matahari yang kini sedang dirasakan di Indonesia, khususnya kota besar, seperti Jakarta, Surabaya, dan lainnya, tak hanya membuat kulit tubuh tak nyaman. Area kulit dan pandangan mata pun menjadi terganggu. Salah satu cara mencegah paparan langsung matahari, khususnya untuk daerah mata adalah dengan menggunakan sunglasses atau kacamata hitam.

Namun, tak jarang orang tidak mengetahui cara memilih sunglasses yang tepat sehingga tidak sesuai saat dikenakan. Bahkan bentuk wajah jadi terlihat aneh. Salah satu indikator yang bisa digunakan dalam memilih sunglasses yang tepat adalah dari bentuk wajah Anda.

Seperti dilansir dari Brightside.me pada Selasa (26/4/2016), Liputan6.com merangkum beberapa pilihan kacamata yang bisa Anda pilih lewat penyesuaian dengan bentuk wajah.

1. Wajah Bulat

Tipe Bulat (sumber. Pinterest/Brightside.me)
Jika Anda memiliki bentuk wajah bulat, sebaiknya memilih kacamata atau sunglasses tipe aviator. Selain aviator pilihlah bentuk lainnya yang dapat mempertegas bentuk wajah Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tipe Oval

2. Wajah Oval

Tipe Oval (sumber. Pinterest/Brightside.me)
Bagi pemilik wajah yang berbentuk oval, segala tipe kacamata atau sunglasses cocok untuk Anda. Namun, ada rekomendasi utama bentuk sunglasses yang bisa Anda pilih adalah yang berbentuk bulat karena akan membuat wajah menjadi lebih lebar dan proporsional.

3. Wajah Kotak

Tipe Kotak (sumber. Pinterest/Brightside.me)
Untuk Anda pemilik wajah yang berbentuk kotak, pilihlah sunglasses berbentuk oval. Hindari penggunaan kacamata yang berbentuk kotak atau structured juga karena akan mempertegas bentuk wajah Anda.

3 dari 3 halaman

Tipe Hati

4. Wajah Hati

Tipe Hati (sumber. Pinterest/Brightside.me)
Pilihan terbaik jatuh kepada kacamata berbentuk kotak untuk Anda yang memiliki wajah berbentuk hati. Hal tersebut dikarenakan untuk memberikan proporsi pada bentuk wajah Anda.

5. Wajah Wajik atau Rhomboid

Tipe Wajik atau Rhomboid (sumber. Pinterest/Brightside.me)
Semua tipe sunglasses yang memiliki tinggi lebih besar dari lebarnya cocok digunakan untuk pemilik wajah berbentuk wajik. Pilihan tersebut dikarenakan untuk memberikan bentuk lembut pada wajah Anda.

6. Wajah Triangular

Tipe Triangular (sumber. Pinterest/Brightside.me)
Bagi Anda pemilik wajah triangular gunakan kacamata atau sunglasses yang memiliki bentuk seperti tetesan air. Dengan begitu, bentuk kacamata akan menyeimbangkan bentuk wajah Anda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.