Sukses

Awas, Ini Tanda Anda Berkencan dengan Pria Narsis

Enam tanda ini buktikan bahwa si dia adalah pria narsis.

Liputan6.com, Jakarta Banyak dari Anda yang tidak menyukai sifat narsisme, apalagi pria narsis. Namun, banyak orang yang tidak mengaku dirinya narsisme. Narsisme adalah istilah klinis yang mengarah kepada sifat egois. Orang yang narsisme cenderung menginginkan semua hal berjalan sesuai dengan keinginannya, dan tidak memperhatikan keinginan orang lain. Jika orang lain tidak mengikuti keinginannya, orang narsisme akan cenderung marah.

Seperti dilansir dari Womenshealthmag.com, Selasa (26/4/2016), paparan di atas adalah gambaran besar sifat narsisme. Namun, beda cerita ketika berkencan dengan pria narsisme. Enam tanda berikut dapat menjadi parameter bahwa pria yang Anda ajak kencan adalah narsisme.

1. Ia tidak peduli dengan omongan Anda
Orang yang narsisme cenderung menganggap sebuah percakapan sebagai pertandingan bola. Mereka memotong dan mematahkan omongan dan ide orang lain. Jika Anda memberikan sebuah ide brilian, jangan harapkan pujian dari dia, bisa jadi ia akan mencuri ide Anda dan mengatakan bahwa itu adalah ide miliknya di kemudian hari.

2. Semua tentang dia
Pada dasarnya orang yang narsisme memiliki sifat yang royal. Namun, hal tersebut akan menjadi masalah, ketika kemauan dia berbeda dengan kemauan Anda. Karena semua hal harus tentang keinginan dia, kebutuhan dia, dan bukan tentang Anda.

3. Ia membuat peraturan sendiri
Orang yang narsisme menganggap diri mereka orang yang spesial. Jadi peraturan secara umum tidak berlaku bagi mereka, karena mereka memiliki peraturan sendiri.

4. Ia tidak tertarik dengan masalah Anda
Jika Anda mencoba bercerita tentang kesedihan Anda, atau masalah yang Anda miliki, orang narsisme cenderung merasa cerita yang Anda sampaikan merupakan kritik bagi dirinya. Jika mereka tidak menganggap perasaan Anda sebagai kritik, mereka juga tidak akan memberikan simpati atau bantuan. Mereka selalu menempatkan titik fokus kepada diri mereka bukan orang lain.

5. Jika Anda berdebat dengannya, Anda pasti salah
Berkencan dengan pria narsisme, bisa menjadi kisah cinta yang paling Anda sesali. Pasalnya, ia cenderung tidak mau bertanggung jawab terhadap suatu kesalahan. Orang yang narsisme suka menyalahkan orang lain. Ia menganggap dirinya selalu benar, dan jika terjadi kesalahan pasti orang lain yang salah, bukan dia.

6. Jika dia marah, itu salah Anda
Menyalahkan orang lain adalah keahlian orang narsisme. Namun, Anda harus berhati-hati jika balik marah kepada orang narsisme, mereka akan merespon dengan murka. Ia akan melakukan segala cara untuk membuat Anda sengsara dan menyesal karena telah membuatnya marah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini