Sukses

Ini Cara Sehat Balikan dengan Mantan

Ingin balikan dengan mantan? Ini langkah-langkahnya.

Liputan6.com, Jakarta Ada beberapa alasan yang bisa membuat sebuah hubungan tidak berhasil dan berakhir putus. Keadaan spesifik tertentu bisa membuat Anda dan pasangan tiba di satu titik dimana rasanya tidak ada lagi yang bisa dilakukan untuk membuat hubungan ini berjalan. Pada akhirnya ada yang menyerah, bisa saja Anda ataupun mantan kekasih.

Setelah hubungan berakhir, Anda punya waktu untuk berpikir lebih tenang dan menganalisa apa yang salah dengan hubungan Anda. Pikiran untuk kembali lagi dengan pasangan pasti akan menghantui pikiran Anda, apalagi jika Anda putus dalam kondisi emosi. Jika Anda ingin kembali menjalin hubungan dengan mantan kekasih, Anda harus memastikan bahwa Anda siap kembali bersama dengan orang yang sama dengan sifat yang sama juga. Jangan sampai kesalahan lama terulang kembali. Jika Anda merasa hubungan Anda dan pasangan cukup berarti untuk dijalin kembali, tak ada salahnya mencoba lagi. Dilansir dari situs Lovepanky pada Senin (25/4/2016), berikut 7 langkah sehat untuk kembali lagi dengan mantan kekasih.

1. Ubah penampilan
Hapus air mata dan tisu, saatnya berhenti menangis dan berusaha mendapatkan mantan pacar kembali ke sisi Anda. Pertama, Anda harus terlihat seperti seseorang yang sudah siap untuk berpacaran. Daya tarik sangat penting, dan hal itu dimulai dari penampilan dan gaya hidup yang sehat. Jaga tubuh agar selalu fit agar Anda terlihat prima. Anda bisa bertemu dengan mantan kapan saja, jadi Anda harus selalu terlihat atraktif. Tujuannya bukan hanya agar mantan kembali memerhatikan Anda, namun juga untuk meningkatkan kepercayaan diri Anda. Anda harus membuat mantan merasa menyesal telah kehilangan seseorang yang menawan seperti Anda.

2. Perbaiki kesalahan Anda
Kesalahan yang pernah Anda buat di masa lalu bisa dimaafkan, bisa juga tidak. Anda harus menjadi seseorang yang siap dan tidak mengulang kesalahan sebelumnya, begitu juga dengan mantan Anda. Anda harus memastikan permasalahan hubungan Anda sudah selesai dan memiliki solusi yang tepat. Jika masalahnya ada pada perilaku dan kebiasaan Anda, Anda harus bersedia berubah.Jika gaya hidup Anda tidak sehat, Anda harus mau berubah gaya hidup juga. Lakukan apa pun yang bisa membuat mantan yakin untuk kembali bersama Anda.

3. Mulai bergerak
Saat pikiran, tubuh dan penampilan Anda sudah siap, saatnya melakukan langkah konkret untuk mendapatkan mantan Anda kembali.Pertama, Anda harus melakukan percakapan serius dan menyatakan niat Anda untuk kembali dengannya.Anda pun harus siap dengan reaksi apa pun yang akan diberikan oleh mantan Anda. Jika ia marah, Anda harus menenangkannya, jika ia sedih, Anda harus menghiburnya, dan jika ia bingung, Anda harus memberikan ruang baginya. Ingat, Anda sedang memintanya untuk kembali untuk Anda, dan itu bukan perintah.

4. Berikan penjelasan
Jelaskan kepada mantan mengapa Anda ingin kembali bersama dengannya. Yakinkan mantan kekasih bahwa Anda bersedia berubah dan memperbaiki kesalahan-kesalahan Anda agar hubungan kali ini dapat berhasil. Jika Anda merasa bahwa mantan Anda juga harus berubah, Anda harus menyampaikannya juga. Percakapan ini sebaiknya dilakukan di awal, dan jangan saling menyalahkan atas berakhirnya hubungan Anda dan dia sebelumnya.

5. Bersabar
Mantan Anda belum tentu siap untuk kembali bersama dengan Anda, tapi jangan kehilangan harapan. Mencoba mengontrol, memanipulasi atau mengancam mantan bukan cara yang tepat. Biarkan mereka bernapas dan jangan terus menerus mendesak mantan untuk memberi jawaban. Anda boleh menanyakan kabar sesekali, namun berikan waktu yang mereka butuhkan untuk menemukan jawaban.

6. Berikan sedikit dorongan
Ingatkan mantan betapa indahnya hubungan Anda dengannya dulu, dan yakinkah bahwa kali ini Anda akan menjadi kekasih yang lebih baik dari sebelumnya. Anda sedang mencoba memenangkan kembali hati kekasih Anda, jadi jangan segan untuk mengeluarkan segala usaha yang bisa Anda lakukan. Tak harus dengan barang mahal, namun tunjukkan dengan niat dan hati yang tulus.

7. Tunjukkan bahwa Anda layak untuk diberi kesempatan kedua
Anda tak bisa membeli hati mantan dengan uang atau hadiah mahal, jika ia tak percaya dengan kesungguhan hati Anda. Tak ada wanita atau pria yang mau berpacaran dengan seseorang yang tak bisa mencintai dirinya sendiri.Untuk memenangkan hati mantan, Anda harus belajar untuk menyayangi diri Anda sendiri. Anda tak bisa memberikan perhatian kepada orang lain jika Anda gagal mengurus diri sendiri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini