Sukses

6 Cara Jitu Sukseskan Kencan Pertama, Penasaran?

Sukseskan kencan pertama yang mendebarkan dengan cara jitu dan sederhana berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Kesan pertama merupakan segalanya bagi hampir setiap orang yang sedang kasmaran dan mempersiapkan kencan dengan dambaan hatinya. Itulah mengapa sebabnya banyak orang yang merasa selalu tegang saat kencan pertama, apalagi dengan orang yang sudah dinantikan sekian lama.

Rasa berdebar yang tak tertahan saat kencan pertama membuat Anda mungkin menghancurkan segalanya. Alhasil, si dia tidak berhasil jatuh ke pelukan Anda. Padahal, cara sederhana cukup untuk menjadi modal utama menyukseskan kencan pertama Anda.

Dilansir dari Metro, Senin (25/4/2016), berikut cara jitu bikin kencan pertama Anda berjalan lancar dan tentunya berlanjut ke kencan selanjutnya.

1. Jangan pasif
Harus diakui, seseorang yang terlalu pasif saat berkencan kurang menarik dibandingkan mereka yang aktif. Maka persiapkan diri Anda untuk skenario kencan yang seru.

2. Pilih pertanyaan yang tepat
Persiapkan pertanyaan-pertanyaan yang menyenangkan dan tidak terlalu serius untuk membuat kencan pertama Anda lebih hidup. Misalnya, "sebutkan lima hal yang Anda tidak bisa hidup tanpanya?" atau "Siapa selebritas yang Anda ingin selamatkan saat kebakaran?"

piknik di taman (via: istimewa)

3. Fokus pada masa kini
Kencan pertama harus fokus pada masa kini. Maka tak perlu menceritakan keburukan mantan atau impian-impian Anda di masa depan yang terlalu muluk. Fokus dan pusatkan perhatian tentang apa yang Anda lakukan sekarang.

4. Berbagi lah dari hati
Kencan yang baik adalah kencan yang dapat menciptakan koneksi emosional. Jika Anda membagikan pengalaman Anda dari hati, maka Anda dapat menghindari obrolan basa-basi yang membosankan.

5. Jangan terlalu berpikir
Hindari pembicaraan-pembicaraan yang terlalu serius. Buatlah kencan pertama semenyenangkan mungkin dan ringan. Sehingga pasangan kencan Anda pun akan mendapatkan kesan pertama yang menyenangkan.

6. Jangan terlalu lama
Kencan pertama yang tak terlalu lama akan membuat dia penasaran dan menginginkan kencan selanjutnya. Gunakan kesempatan ini untuk lebih mengenalnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.