Sukses

The Style Millennials Pamungkas Fashion Nation X

Karya lima desainer muda dari Asia dalam Runway Hits menjadi penutup Fashion Nation Tenth Edition (FNX) di Senayan City, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta Karya lima desainer muda dari Asia dalam Runway Hits menjadi penutup Fashion Nation Tenth Edition (FNX) di Senayan City, Jakarta, Sabtu (23/4/2016). Karya-karya tersebut berhasil membuat para undangan maupun pengunjung terpukau.

Runway Hits kali ini mengangkat tema "The Style Millennials" yang menampilkan Danjyo Hiyoji dan Rinda Salmun dari Indonesia. Wong by Jimmy Wong dari Malaysia, Max Tan dari Singapura, dan Wonder Anatomie dari Thailand.

Karya-karya segar dengan ciri khas masing-masing desainer begitu menghibur. Daniyo Hiyoji, duo desainer Dana Maulana dan Liza Masitha menampilkan busana-busana unik dan potongan cenderung abstrak bbersiluet longgar.

Runway Hits di Fashion Nation X.

Bertajuk capsule collection, detail dan aksen layer pada celana dengan blazer terlihat begitu apik. Kemeja tanpa lengan dengan aksen cut out yang ditampilkan juga berhasil mencuri perhatian. Didominasi warna abu-abu terang, gelap, dan ungu dari koleksi Danjyo Hiyoji kali ini berhasil memberikan kombinasi warna yang unik.

Runway Hits di Fashion Nation X.

Pada sequence kedua, nuansa gloomy dengan warna serba hitam dimunculkan Max Tan dalam koleksinya untuk Runway Hits. Rancangannya fokus pada tailoring dan draping yang menghasilkan siluet tak terduga dan karakter kuat. Penggabungan beberapa bahan seperti sheer, wool, dan kulit membuat busana rancangannya semakin berkarakter.

Runway Hits di Fashion Nation X.

Masuk sequence ketiga Rinda Salmun hadir memberikan nuansa girly dengan warna-warna ceria seperti peach, pink, biru, dan hitam. Berkolaborasi dengan seniman patung Faisal Habibie, karya Rinda menjadi begitu unik. Rinda menggabungkan beberapa bahan sekaligus ke dalam busananya yang menimbulkan kesan abstrak. Tambahan kain berbahan rajut juga menambah keunikan koleksinya.

Runway Hits di Fashion Nation X.

Jimmy Wong desainner asal Malaysia pada sequence keempat tampil memberikan sentuhan kegembiraan dalam karyanya. Koleksi yang didominasi warna merah dan hitam begitu memaknai dirinya. Seakan ingin memberikan pernyataan gaya, warna hitam yang ada dalam koleksinya berhasil merepresentasikan gaya sophisticated dan merah yang mewakili kesan enerjik dan dinamis. Ia menyuguhkan busana wanita dan pria.

Runway Hits di Fashion Nation X.

Menutup parade malam ini, di sequence kelima Wonder Anatomie yang merupakan brand dari desainer asal Thailand Chalermkiat Khatikasemlert bernuansa ceria, atraktif dengan motif floral. Tak hanya itu, ia juga menyematkan bahan sheer dan sequin yang memberikan kesan mewah khas layaknya garis rancangan desainer Thailand.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.