Sukses

Tampil Cantik dengan Kacamata Tak Sulit, Begini Caranya

Begini caranya tampil cantik saat mengenakan kacamata.

Liputan6.com, Jakarta Pakai kacamata bukan berarti Anda tak bisa tampil cantik. Simak tips-tips merias wajah berikut dari perias wajah ternama Bobbi Brown dari bukunya yang bertajuk 'Everything Eyes' yang dilansir dari situs Huffingtonpost.com.

1. Rapikan alis Anda

Bingkai kacamata tepat berada di bawah alis Anda hingga jika alis Anda berantakan, hal ini akan langsung terlihat.

2. Samarkan lingkaran hitam di bawah mata
Lensa di kacamata membuat lingkaran hitam tersebut terlihat lebih jelas, karenanya samarkan dengan foundation, concealer dan corrector serta bedak.

3. Sebaiknya warna eyeshadow Anda tidak bersaing dengan warna bingkai kacamata
Jika ingin menggunakan eyeshadow yang warnanya senada dengan warna bingkai kacamata, coba warna eyehadow yang satu warna lebih muda dari warna bingkai kacamata. Gunakan sebagai warna dasar, lalu padukan dengan warna yang lebih gelap.

Riasan mata penting walaupun Anda memakai kacamata.

4. Coba riasan minimalis
Rias wajah minimalis tampak sangat elegan dipadu dengan kacamata. Cukup gunakan eyeliner dan maskara di mata serta lipstik di bibir, serta rambut yang tertata rapi. Tak perlu repot2 menggunakan shading dan blush on, tak perlu repot-repot menggunakan eyeshadow.

5. Atur ketebalan eyeliner
Jika lensa kacamata Anda tebal, maka eyeliner di garis kelopak mata bagian atas juga sebaiknya dibuat lebih tebal. Sebaliknya, jika lensa kacamata Anda tipis maka aplikasikan eyeliner dengan tipis dan lembut.

6. Imbangi bingkai kacamata yang dramatis dengan rias bibir yang kuat
Hal ini akan membuat wajah terlihat imbang karena fokus di wajah Anda tak hanya terpusat di kacamata. Namun, jika Anda menggunakan pewarna bibir yang tegas sebaiknya mata dibiarkan polos tanpa riasan kecuali maskara.

7. Gunakan rias matte di mata
Lensa di kacamata membuat eyeshadow yang mengandung kilau glitter atau efek wet look terihat lebih mencolok.
Pilih eyeshadow matte dan jika ragu, pilih eyeshadow dalam warna-warna natural.

(Ardi Suryaatmaja)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.