Sukses

Harsiwi Achmad: Perempuan Hebat Harus Berani Wujudkan Cita-cita

Hadiri ajang penghargaan "Perempuan Hebat Indonesia" Kamis, 21 April 2016, Harsiwi Achmad ungkap perempuan hebat harus punya cita-cita.

Liputan6.com, Jakarta Perhelatan anugerah "Perempuan Hebat Indonesia" yang bertepatan dengan Hari Kartini pada Kamis, (21/4/2016) memberikan banyak inspirasi untuk perempuan Indonesia. Perjuangan dan semangat perempuan Indonesia untuk berprestasi harus terus didengungkan.

Acara anugerah "Perempuan Hebat Indonesia" dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise, tokoh seni Titiek Puspa, pengusaha Kosmetik Martha Tilaar dan Direktur Program & Produksi SCTV Harsiwi Achmad.

Acara yang didukung oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) dan Sari Ayu Martha Tilaar ini memberikan penghargaan kepada enam orang perempuan hebat yaitu CEO dan creative director Cotton Inc, Carline Darjanto, Atlet Wushu Indonesia Juwita Niza Wasni, Penyanyi dan filantropis Alena Wu, Pilot wanita muda Patricia Yora Wenas, Ahli Forensik, AKBP DR. Sumy Hastry Purwanti, dr, DFM. Sp.F, serta desainer dan Pemilik brand ETU, Restu Anggraini.

Dalam sambutannya Harsiwi Achmad mengatakan perempuan Indonesia harus punya cita-cita dan bisa mewujudkannya. Saat ditemui setelah acara, Harsiwi mengungkapkan harapannya agar penganugerahan tersebut bisa memberikan stimulus kepada perempuan Indonesia dalam melakukan hal hebat.

Menurut Harsiwi, kesuksesan yang diraihnya saat ini juga tak lepas dari sosok perempuan hebat dalam hidupnya yaitu sang ibunda. Harsiwi menggambarkan ibunya sebagai sosok tangguh yang membebaskan anak-anaknya untuk memilih jalan karir tanpa adanya diskriminasi. 

Harsiwi melihat kondisi perempuan di Indonesia mulai membaik, tetapi tetap harus berjuang hingga sampai akhirnya kesetaraan gender tersebut terwujud. Ia menambahkan perempuan dan laki-laki harus bisa saling melengkapi dan bisa berjalan bersama untuk meraih kesuksesan. 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.