Sukses

10 Wanita Inspiratif Tampil Anggun dalam Batik Iwan Tirta

Sebanyak 10 wanita inspiratif mendapatkan penghargaan sebagai 'The Iconic Women' sekaligus tampil anggun dengan batik Iwan Tirta.

Liputan6.com, Jakarta Lenggak-lenggok anggun para model di panggung mungkin sudah biasa dilihat. Namun, bagaimana jika yang berjalan di atas panggung adalah 10 wanita hebat yang karyanya menginspirasi banyak orang? Di panggung Fashion Nation Tenth Edition "A Devade of Pure Decadance" (FNX), Senayan City, pada Rabu (20/4/2016) hal itu terjadi.

Dalam rangkaian FNX mempersembahkan 'The Iconic Women' yaitu suatu penghargaan kepada 10 wanita inspiratif. Meski sebagian besar bukan model, tetapi para wanita inspiratif ini mampu tampil anggun di panggung dengan koleksi terbaru Iwan Tirta Private Collection.

Bertajuk Ardanareswari, koleksi terbaru Iwan Tirta Private Collection memang mampu mengeluarkan aura keanggunan dari 10 'The Iconic Women'. Batik yang terinspirasi dari kebesaran sebuah bangsa, penuh dengan cerita tentang kebijakan hidup dan keselarasan dengan alam dan Yang Maha Kuasa, disajikan apik ke dalam busana-busana anggun.

Nia Dinata, produser film, mengenakan batik hijau dalam siluet gaun midi dengan aksen lipit di bawahnya. Okki Asokawati, model, aktris, penulis, politisi, tampil edgy dengan batik hitam bermotif bunga  besar yang atraktif. Amalia Wirjono, VIP Relation for South Asia with Art Basel: The Founder of Art Dept ID, mengenakan atasan batik hitam bermotif bunga yang cantik dengan lengan cape.

 Pendiri Yayasan Cita Tenun Indonesia Okke Hatta Rajasa mengenakan busana Iwan Tirta Private Collection di Senayan City, Jakarta, Rabu (20/4). Ini dalam Rangkaian Fashion Nation Tenth Edition 'A Decade of Pure Decadance'. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Andini Effendi, presenter berita dan jurnalis, tampil anggun mengenakan gaun midi batik hitam beraksen lengan lipit. Dewi Lestari, penulis, penyanyi, penulis lagu, tampil feminin dengan gaun midi biru tua bermotif bunga sedangkan pendiri dan Ketua Cita Tenun Indonesia, Okke Hatta Rajasa, mengenakan atasan panjang biru dengan motif geometris yang cantik.

Sutradara Nia Dinata mengenakan busana Iwan Tirta Private Collection di Senayan City, Jakarta, Rabu (20/4). Ini dalam Rangkaian Fashion Nation Tenth Edition 'A Decade of Pure Decadance'. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Maudy Koesnaedi, aktris dan mentor Abang None Jakarta, begitu anggun dengan gaun panjang batik hitam bermotif daun dan bunga. Susan Bachtiar, presenter, model, guru, bintang iklan dan film, mengenakan gaun midi batik putih dengan motif geometris biru yang manis. Veronica Colondam, pendiri dan CEO Yayasan Cinta Anak Bangsa, mengenakan gaun midi biru dengan aksen cape pada lengan. Nila Tanzil, pendiri Taman Bacaan Pelangi, CEO Travel Sparks, social entrepeneur, penulis, konsultan komunikasi, mengenakan gaun abu-abu dengan aksen balon di bawah dan lengan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.