Sukses

Pameran Tahunan INACRAFT 2016 Akan hadir Pertengahan April 2016

Kunjungi dan saksikan secara langsung pameran kain dan busana tradisional INACRAFT 2016 mulai tanggal 20 - 24 April 2016 di JCC Senayan.

Liputan6.com, Jakarta INACRAFT, sebuah pameran kain dan busana akbar tahunan kembali diselenggarakan untuk ke-18 kalinya, selama lima hari mulai 20 sampai 24 April 2016 bertempat di Balai Sidang Jakarta Convention Center, Jalan Gatot Subroto, Jakarta.

Pameran kerajinan Indonesia terbesar yang diselenggarakan setiap tahun sejak tahun 1999 ini diselenggarakan oleh Asosiasi Eksportir dan Produsen Kerajinan Indonesia (ASEPHI) bekerjasama dengan PT Mediatama Binakreasi, dan didukung oleh beberapa Kementerian dan BUMN yang terkait dengan pembinaan pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dan Koperasi.

INACRAFT 2016 akan diikuti oleh lebih dari 1400 peserta perusahaan kerajinan baik produsen maupun eksportir dari 34 provinsi di Indonesia, menempati 1333 stan dengan luas area 25.070 m2, dengan jumlah peserta individu yang meningkat hingga 849 stan, dinas sebanyak 359 stan, BUMN sebanyak 117 stan dan peserta luar negeri sebanyak 8 stan, yang menempati hall Assembly 1 diantaranya adalah negara Singapura, Jepang, Pakistan, Nepal, India dan Syria.

Inacraft 2016 kembali akan digelar 20-24 April 2016

Dengan tema sentral From Smart Village to Global Market, INACRAFT 2016 dimaksudkan untuk memfasilitasi produk-produk kerajinan Indonesia untuk dapat naik ke jenjang yang lebih tinggi serta mengangkat derajat produk kerajinan Indonesia yang memiliki nilai jual agar mampu bersaing dengan produk-produk asing sejenis di pasar internasional. INACRAFT 2016 mengangkat kebudayaan Minangkabau menjadi ikon, dengn subtema ”The Splendour of Minangkabau” menampilkan berbagai kemegahan kebudayaan serta kesenian khas Minangkabau yang akan menambah semarak penyelenggaraan INACRAFT 2016. 

Barang-barang kerajinan yang dipamerkan antara lain berbagai produk kerajinan dari tekstil seperti batik, tenunan, bordir, songket, ikat dan beragam aksesoris, kerajinan kayu seperti patung, furniture berukir, bingkai lukisan, mainan edukasi untuk anak-anak dan sebagainya; barang-barang perhiasan dari emas, perak dan batu permata; barang kerajinan keramik, pottery dan gerabah; home decoration dan ribuan jenis barang kerajinan lainnya.

INACRAFT tahun ini juga menyediakan fasilitas shuttle bus dari beberapa Mall ke JCC Senayan juga dari Bandara ke JCC Senayan. Adapun Shuttle tersebut diperuntukkan untuk pengunjung INACRAFT secara gratis, demi menunjang keberhasilan dan kepuasan pelanggan. Diantaranya adalah Mall, Margocity, Mall Taman Anggrek dan Sumarecon Mall Bekasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini