Sukses

Stop 11 Ritual Kecantikan dan Kebiasaan Buruk Ini

Berikut beberapa ritual kecantikan dan kebiasaan buruk yang sebaiknya tidak dilakukan dan harus segera dihentikan.

Liputan6.com, Jakarta Setiap orang pasti memiliki kebiasaan buruk dan rutinitas ritual kecantikan. Apakah itu meninggalkan handuk basah di atas tempat tidur, tidur dengan wajah masih penuh dengan makeup atau menggunakan produk perawatan kadaluarsa. Namun, jika kebiasaan buruk seperti ini tetap dilakukan bisa jadi dapat mengganggu kesehatan dan kecantikan Anda.

Dilansir dari self.com, Senin (18/4/2016), beberapa ahli kecantikan terkemuka di bidangnya menemukan beberapa kebiasaan buruk dalam ritual kecantikan Anda yang harus segera diubah saat ini juga.

1. Menggigit sedotan
Beberapa tahun dari sekarang, Anda akan berterima kasih Anda telah berhenti melakukan hal ini. Menggigit sedotan dapat menyebabkan kerusakan pada permukaan bibir jika dilakukan selama berulang kali.

2. Menggunakan pisau cukur kusam
Mungkin Anda adalah salah satu orang yang terbiasa sebuah pisau cukur terlalu lama. Menurut beberapa dokter kulit, hal ini dapat menyebabkan masalah yang serius. Selain itu, simpan pisau cukur selalu di tempat yang kering, setelah selesai digunakan dan dicuci dengan bersih, untuk menghindari bakteri, jamur dan karat.

3. Menggunakan produk perawatan rambut yang lama tidak terpakai
Jika saat ini di kamar mandi Anda masih terdapat banyak produk perawatan rambut yang jarang dipakai, saatnya untuk melakukan pembersihan. Jangan menyimpan produk perawatan rambut lebih dari satu tahun dan tidak pernah dipakai.

4. Jarang mengganti sarung bantal
Walaupun Anda tidak dapat mencium bau tidak sedap di sarung bantal Anda, percayalah, bahwa bantal memiliki pengaruh terhadap kondisi kulit Anda. Kotoran, minyak, dan bekas riasan akan menempel pada sarung bantal Anda, terutama jika Anda sering tidur masih menggunakan riasan atau dengan wajah kotor.

Akumulasi ini tidak hanya dapat menyebabkan iritasi kulit, namun juga munculnya jerawat. Selain rajin mengganti sarung bantal, Anda juga tidak boleh malas mencuci muka sebelum pergi tidur.

5. Menggigit kuku
Anda dapat menghentikan kebiasaan ini dengan memberikan pelembap lebih pada tangan Anda. Ketika tangan Anda lembap, Anda tidak akan tergoda lagi untuk menggigit kulit kering yang ada di jari-jari Anda.

6. Memakai makeup berlebihan
Saat ini banyak wanita menggunakan riasan yang tebal agar merasa cantik, sedangkan hal ini sebenarnya hanya menunjukkan bahwa Anda tidak merasa percaya diri. Tren kecantikan 2016 datang dengan konsep yang lebih sederhana, wanita didorong untuk merasa mencintai dan merasa nyaman dengan kulit dan tubuh mereka sendiri, dengan produk-produk makeup yang alami.

7. Tidak menghapus makeup sebelum melakukan olahraga
Makeup dan keringat tidak pernah menjadi kombinasi yang baik. Ketika Anda merasa kepanasan, tubuh secara alami akan mendingin oleh keringat yang keluar dari pori-pori Anda. Namun, jika di atas pori-pori Anda terdapat makeup, otomatis akan menyumbat keluarnya keringat yang dapat menyebabkan jerawat.

8. Sering memainkan rambut
Sadarkah Anda bahwa rambut juga dapat merasa stres? Jika Anda merasa sering memutar, menyentuh, dan memainkan rambut, sebenarnya ini hanya akan membuat rambut Anda stres dan menghasilkan lebih banyak minyak.

9. Sering melakukan tanning
Tanning tidak pernah menjadi hal yang baik untuk dilakukan. Sebaiknya mulai sekarang Anda berhenti berpikir bahwa tanning adalah kegiatan yang sehat. Kulit hasil tanning adalah tanda bahwa ia telah rusak.
Anda seharusnya melindungi kulit dari penuaan dini dan kanker kulit dengan menggunakan tabir surya secara teratur.

10. Tidak menggunakan serum
Kesalahan perawatan kulit yang paling umum dilakukan adalah tidak menggunakan serum, setelah mengaplikasikan tabir surya. Yang paling efektif untuk anti penuaan adalah tabir surya yang dipasangkan dengan serum atau antioksidan. Kombinasi ini dapat membalikkan kerusakan radikal bebas dan memberikan perlindungan tambahan.

11. Melakukan banyak perubahan pada rambut
Perubahan pada rambut Anda mungkin akan membuat Anda tampak semakin keren, tapi juga semakin buruk pada kondisi rambut. Terlalu banyak perawatan kimia akan menyebabkan rambut Anda kering, rusak, dan rapuh. Atau kerusakan juga bisa berasal dari stres akibat lingkungan, seperti paparan sinar matahari, air panas, dan klorin. Hal yang dapat Anda lakukan adalah melakukan perawatan kecantikan di salon atau rumah secara rutin dan tepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini