Sukses

Trik Mudah Mematangkan Avokad dalam Hitungan Menit

Ada cara mudah untuk mematangkan buah avokad bahkan dalam hitungan menit.

Liputan6.com, Jakarta Pencinta buah avokad pasti tahu rasanya kecewa saat buah yang dibukanya belum matang. Bagaimana pun buah avokad yang masih mentah tak akan enak dimakan karena teksturnya yang masih keras dan rasanya yang pahit.

Lantas, harusnya buah yang sudah terlanjur dibuka itu dibuang? Jangan dulu, karena ada cara mudah yang membantu Anda mematangkan buah avokad bahkan dalam hitungan menit.

Dilansir dari Purewow, Senin (18/4/2016), dengan bantuan oven, avokad yang mentah bisa matang seketika. Langkahnya pun sangat mudah, Anda hanya membutuhkan alumunium foil. Berikut langkah lengkapnya:

1. Kupas kulit buah avokad hingga bersih. Bungkus keseluruhan buah dengan alumunium foil dan masukkan ke oven.
2. Set suhu oven 100 derajat celcius dan panggang selama 10 menit.
3. Periksa tekstur daging avokad sudah lembut atau belum. Jika belum, panggang lagi selama 10 menit. Avokad bisa memakan waktu hingga sejam untuk matang, tergantung kondisinya.
4. Bila sudah lembut, masukkan ke dalam kulkas hingga dingin, dan avokad pun siap untuk dimakan.

Avocado

Ternyata, membungkusnya dengan foil dan masukkannya ke oven, Anda merangsang gas etilen pada buah avokad. Gas ini berfungsi untuk mematangkan buah dengan alami. Terpaparnya buah dengan intensitas tinggi mempercepat proses pematangannya. Mudah, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini