Sukses

Begini Seharusnya Anda Mengupas 3 Makanan Ini

Kupas tiga jenis makanan berikut dengan cara jitu berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu hal yang paling sulit saat memasak mungkin adalah pada saat mengupas bahan baku masakannya. Contohnya, banyak orang mengeluhkan waktu yang lama untuk mengupas bawang. Dilansir dari self.com, Minggu (17/4/2016), berikut ini adalah beberapa cara untuk mengupas bahan makanan dengan lebih mudah. Di sini Anda juga dapat menyaksikan bahwa ternyata selama ini Anda melakukan kesalahan dalam mengupas beberapa bahan makanan ini.

1. Mengupas pisang dari bawah, bukan dari atas
Ya, seharusnya mengupas pisang memang dari bawah. Namun, masih banyak orang yang mengupas kulit pisang dari atas. Atau mungkin lebih banyak orang yang tidak peduli mana bagian atas dan bawah dari pisang.

2. Melepaskan kulit bawang putih dengan cara kocok
Sebenarnya ini adalah salah satu cara yang paling mudah dan sederhana, sekaligus tidak banyak orang yang mengetahuinya. Sekarang Anda tidak perlu repot mengupas bawang satu per satu. Satu bongkah bawang hanya tinggal Anda tekan dengan kuat menggunakan tangan, dan masukkan ke dalam sebuah toples. Tutup toples dan kocok. Anda akan mendapatkan bawang Anda terkupas dengan sempurna.

3. Mengupas telur dengan mengocoknya di dalam air dingin
Tidak ada lagi kegiatan mengupas telur rebus dengan menggunakan jari kuku Anda. Sekarang Anda dapat menggunakan pengocok cocktail Anda untuk mengupas telur rebus. Masukkan telur ke dalam botol pengocok cocktail yang sudah diisi dengan air dingin terlebih dahulu, kemudian kocok, dan Anda akan mendapatkan telur yang sudah terkelupas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.