Sukses

Normalnya, Berapa Lama Seharusnya Seks Berlangsung?

Di sini ada penjelasan berapa lama seharusnya suatu kegiatan seksual itu berlangsung dan mengapa.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda bukan seorang ilmuwan, mungkin Anda pernah bertanya-tanya sendiri tentang berapa lama seharusnya seks itu berlangsung. Kenyataannya, masih belum banyak penelitian tentang hal ini.

Ada lebih banyak kegiatan seksual selain memasukkan penis ke dalam vagina, seperti berciuman. Secara singkat, biasanya orang-orang berfokus pada waktu untuk ejakulasi.

Dilansir dari independent.co.uk, Jumat (15/4/2016), mengukur waktu rata-rata untuk ejakulasi ternyata bukanlah hal yang mudah.
Ketika bertanya kepada orang-orang, biasanya Anda hanya akan mendapatkan jawaban yang bias, karena semua orang pasti menginginkan dianggap sebagai partner seks yang hebat, yang dapat melakukan ejakulasi sepanjang malam.

Masalah lainnya adalah orang-orang biasanya tidak mengetahui berapa lama mereka melakukannya. Seks bukanlah suatu kegiatan yang bisa dilakukan sambil memantau jam di samping tempat tidur.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apa yang dikatakan oleh penelitian?

Studi terbaik yang telah dilakukan pernah mengestimasikan waktu rata-rata untuk mengalami ejakulasi saat berhubungan seks secara umum dari 500 pasangan di seluruh dunia selama empat minggu. Hal ini dilakukan dengan menggunakan stopwatch.

Hasilnya bervariasi. Rata-rata waktu yang diperlukan setiap pasangan dari penetrasi hingga ejakulasi dalam sebuah hubungan seks adalah antara 33 detik sampai 44 menit. Jadi, jelas bahwa tidak adalah waktu normal untuk berhubungan seks.

Ada beberapa hal yang dapat memengaruhi perubahan waktu ini, seperti penggunaan kondom, apakah pria tersebut sudah disunat atau belum, sensitivitas, dan daya tahan.

Jika diukur secara teknis, setiap pasangan yang berhubungan seks membutuhkan waktu kurang lebih 5,4 menit. Kecuali di negara Turki, seks cenderung berlangsung lebih singkat di sini, sekitar 3,7 menit.

Penemuan mengejutkan lainnya mengatakan bahwa pasangan yang memiliki umur lebih tua akan memiliki seks yang lebih singkat.

3 dari 3 halaman

Lalu mengapa berhubungan seks membutuhkan waktu yang lama?

Jawabannya sederhana, karena seks adalah suatu kegiatan yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Berbeda ketika Anda menemukan makanan yang sangat enak, Anda tidak akan mengunyah berlama-lama hanya untuk menikmatinya, ini jorok.
Tentu saja, seks tidak seperti makanan. Seks dilakukan berkali-kali pun tidak akan membuat orang bosan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini