Sukses

Pengalaman Unik Saat Berwisata di Luar Angkasa

Astronot NASA, Don Thomas, membagi pengalaman uniknya saat berwisata di luar angkasa.

Liputan6.com, Jakarta Saat manusia bosan dengan destinasi wisata yang itu-itu saja, kini muncul wisata luar angkasa. Seperti yang diberitakan Roughguides, Jumat (15/4/2016), astronot Don Thomas yang telah beberapa kali berkunjung ke ruang angkasa menggunakan pesawat ulang-alik milik NASA mengungkapkan, di masa kini tidak menutup kemungkinan hadirnya wisata luar angkasa.

Menurut Don, wisata luar angkasa menjadi petualangan yang menyenangkan untuk semua orang, dan wisata luar angkasa akan menjadi gebrakan. “Pengalaman pertama saya saat mencapai orbit, saya melihat keluar jendela, setelah saya menarik napas panjang dan takjub, saya berharap ibu saya bisa melihat ini, istri saya, saudara-saudara saya, dan teman-teman saya,” ungkap Don.

Lebih jauh Don menuturkan, dirinya ingin pengalaman menakjubkan yang dialaminya bisa dirasakan orang lain juga. “Meski hanya melihat 10-15 detik saja ke luar jendela, itu akan menjadi sesuatu yang akan mengubah cara berpikir Anda,” kata Don melanjutkan.

Kita perlu tahu tempat-tempat indah dan layak yang perlu kita kunjungi di luar angkasa untuk berwisata nantinya.

Yang terpenting bagi Don, saat berwisata ke luar angkasa, Anda tidak perlu repot membawa koper yang berisi segudang perlengkapan. Pasalnya pesawat ulang-alik NASA sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas, termasuk makanan, baju astronot, kamera, hingga berbagai peralatan lain yang sewaktu-waktu dibutuhkan.

“Saya senang melihat ke luar jendela saat terbang menggunakan pesawat biasa, namun saya merasa ini sangat lambat. Setelah terbang menggunakan pesawat luar angkasa dengan kecepatan 18.000 mil per jam, saya menyadari ternyata hanya beberapa saat untuk menyeberangi atlantik,” kata Don.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini