Sukses

Pacu Adrenalin, Berfoto di Pedra da Gavea Jadi Tren di Brasil

Ada sejuta alasan untuk mengunjungi keindahan Rio de Janeiro, salah satunya adalah Gunung Pedra da Gavea.

Liputan6.com, Jakarta Ada sejuta alasan untuk Anda mengunjungi ibu kota negara Brasil yang memesona, Rio de Janeiro. Kota tersebut terkenal akan keindahan pantainya, ragam kuliner, sampai kehidupan malam yang sudah mendunia.

Selain itu, wisata pantai, tak banyak yang mengetahui bahwa Rio de Janeiro juga memiliki pesona indah alam lainnya, yaitu Gunung Pedra da Gavea. Gunung tersebut memiliki tinggi mencapai 841 meter di atas permukaan laut (mdpl) dan menghadap ke laut Atlantik Selatan yang indah dan bentang hutan hujan tropis Parque Nacional da Tijuca di depannya.

Seperti dilansir dari Huffingtonpost.com,Jumat (15/4/2016), Pedra da Gevea menjadi daya tarik baru bagi para pelancong lokal dan mancanegara untuk berpetualang di Rio de Janeiro. Jika dilihat dari kejauhan, Pedra da Gavea menyerupai wajah manusia.

Beberapa ilmuwan dan ahli geologi berpendapat bahwa "wajah" pada Pedra da Gavea merupakan hasil dari erosi. Selain menawarkan panorama taman nasional, laut, dan kota, gunung ini punya atraksi wisata yang cukup menantang adrenalin, yaitu panjat tebing dan berfoto di ujungnya.

 

Melalui akun instagram beberapa pengunjung, pemandangan memukau dikombinasikan dengan aksi mereka yang berbahaya, seperti tidur, sampai melompat seolah ingin menendang diujung tebing. Mungkin saat melihatnya, adrenalin Anda juga ikut meningkat drastis dan panik.

Salah seorang pengunjung bernama Julianna Oliveira dalam akun instagramnya mengatakan bahwa apa yang dilakukan bukanlah ilusi. Ia mengatakan bahwa untuk melakukan aksi tersebut harus dengan berhati-hati sehingga fotografer juga bisa mendapatkan sudut yang tepat.

 

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.