Sukses

Kebiasaan Buruk Ini Dibenci Teman Kantor Anda

Liputan6.com, Jakarta Di tiap kantor, pasti terdapat satu orang yang terkadang tidak disukai. Banyak dari kita yang susah beradaptasi hingga akhirnya membuat reputasi kita menjadi buruk. Beberapa orang susah berusaha keras, dan beberapa tidak pernah belajar dari kesalahan. Dilansir dari BBC.com, Jumat (15/4/2016), beberapa LinkedIn Influencers berbagi beberapa pengalaman dari mereka. Dr Travis Bradberry, Presiden dari Talent Smart mengatakan, tak peduli seberapa bertalenta Anda dalam pekerjaan, pasti orang akan berubah menilai Anda ketika mempunyai sifat buruk. Apa saja kesalahan tersebut? Simak yang berikut ini.

Berkhianat
Jika Anda melakukan pengkhianatan, baik itu secara sengaja atau tidak sengaja, tetap akan membuat teman kerja tidak menyukai Anda. Salah satu penyebab hal ini terjadi biasanya karena terdapat orang yang suka ikut campur ke urusan orang lain. Ujungnya, tidak sedikit yang berakhir dengan konflik antar rekan kerja.

Gosip
Orang akan terlihat lebih buruk dengan mengatakan gosip tentang orang lain. Mengatakan hal yang simpang siur tentang seseorang dapat membuat orang tersebut sakit hati jika mengetahuinya, jadi, tidak ada hal baik yang didapat dari bergosip.

Mengatakan Anda tidak menyukai pekerjaan Anda
Hal ini adalah hal paling tidak menarik untuk di dengar orang lain. Orang yang sering mengeluh akan pekerjaan terlihat sebagai orang yang negatif, dan memberi energi buruk pada tim. Bos bisa langsung melihat jika ada orang dengan tipe ini, mereka bisa langsung mengganti tipe orang seperti ini dengan orang yang lebih antusias untuk menggantikan posisi tersebut.

Mengonsumsi makanan berbau tajam
Berbeda jika Anda bekerja di kapal dengan bau ikan yang tajam, teman kerja Anda tidak akan protes dengan makanan berbau tajam. Namun, aturan umum di dalam suatu lingkungan kerja mengatakan bahwa makanan yang berbau sangat tajam sebaiknya dihindari untuk dikonsumsi di kantor.

Berbohong
Terkadang, berbohong untuk kebaikan memang wajar dilakukan agar terhindar dari konflik. Tapi, kebohongan ada potensi untuk berkembang dan tersebar ke banyak orang, dan sekali diketahui, orang akan menganggap Anda buruk.

Artikel Selanjutnya
Jangan Bunuh Diri dengan Kelakuan Tak Pantas Bos Anda
Artikel Selanjutnya
Inilah 6 Tanda Anda Terlalu Stres