Sukses

Karya Kaligrafi Ini Gunakan 50 Gedung sebagai Media Kreasi

Seorang seniman di Kairo ciptakan kaligrafi raksasa dengan melibatkan 50 gedung.

Liputan6.com, Jakarta Seorang seniman di Kairo, Mesir, El Seed memiliki obsesi yang besar dalam berkarya. Hal itu ditunjukkan dengan menjadikan 50 gedung sebagai media kreasinya. El Seed menutupi gedung-gedung tersebut dengan sebuah calligraffiti.

Sebuah lukisan raksasa tersebut diciptakan El Seed bersama teman-teman sesama seniman untuk dinikmati dari ketinggian. Proyek lukisan yang dinamakan "Perception" tersebut bertujuan untuk menantang penduduk setempat melihat kehidupan bertetangga mereka dari Manshiyat Nasr.

Seperti dilansir dari Lostateminor.com pada Kamis (14/4/2016), Manshiyat Naser di daerah tersebut memang dikenal sebagai komunitas yang miskin dan kotor. Daerah tersebut juga dikenal memiliki sistem pengumpulan dan daur ulang sampah yang canggih.

Menggunakan kaligrafi Arab, El Seed dan timnya melukis karya seni pada kontur dan struktur yang berbeda. Lukisan tersebut hanya dapat dilihat secara sempurna dari sudut tertentu saja, khususnya di Puncak Mokattam Mountain yang langsung menghadap ke kota.

This massive anamorphic art can only makes sense from the sky

El Seed mengatakan bahwa karyanya tersebut merupakan sebuah frase Saint Anthanasius dari Alexandria. Karya urban calligraffiti tersebut menjadi salah satu daya tarik wisata di Kairo.

This massive anamorphic art can only makes sense from the sky

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini