Sukses

Jadi Lebih Fotogenik dengan 7 Trik Ini

Terlihat fotogenik adalah keinginan banyak orang, kamu bisa dapatkan itu melalui 7 trik ini.

Liputan6.com, Jakarta

Momen seru bersama sahabat dan kerabat pasti tidak lengkap jika tidak berfoto selfie dan wefie. Alasannya tentu saja sebagai kenang-kenangan dan bahan postingan supaya bisa eksis di sosial media seperi Facebook, Path hingga Instagram.

Segala upaya dilakukan demi mendapatkan hasil foto yang terbaik karena semua orang ingin terlihat bagus setelah dijepret. Namun, secantik apapun diri kita terkadang malah kalah dengan wajah yang fotogenik. Aslinya yang cantik dan langsing, waktu difoto malah kelihatan gemuk dan chubby. Sebaliknya yang chubby malah kelihatan tirus.

Selain dukungan kamera smartphone yang berkualitas, dibutuhkan juga keahlian untuk mengambil gambar dan berpose. Berikut 7 trik yang bisa kamu coba untuk mendapatkan hasil foto yang fotogenik.

1. Gunakan Teknik Squinching

Emma Stone.

Squinching merupakan kombinasi squinting yang berarti menyipitkan mata dan pinching yang berarti mengernyit. Sipitkan mata namun secara rileks pada kelopak atas dan biarkan kelopak bawah yang bergerak ke atas. Lalu otomatis hidung akan ikut mengernyit. Lalu tambahkan senyum natural. Seperti yang dilakukan Emma Stone.

2. Tampilkan Sisi Samping Wajahmu

Tampilkan sisi samping.
 

Jika foto kamu ingin terlihat lebih menarik cobalah menggeser badan sedikit dan tampilkan sisi samping wajah kamu. Konon, menampilkan sisi kiri wajah tampak lebih menarik untuk dilihat. Kamu juga akan terlihat lebih cantik bila tidak menatap secara lurus ke kamera.

3. Senyum Lidah

Terlihat fotogenik adalah keinginan banyak orang, kamu bisa dapatkan itu melalui 7 trik ini.

Cobalah untuk meletakkan ujung lidah pada langit-langit mulut belakang gigi saat kamu tersenyum. Cara ini akan menghasilkan senyum yang rileks dan natural.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Trik Fotogenik

4. Foto di Tengah

Untuk mendapatkan hasil foto yang lebih fotogenik, jangan terlalu dekat saat kamera mengambil foto wefie. Saat foto bersama, ambil posisi di tengah karena berpose di paling ujung akan membuat tubuh tampak lebih besar.

5. Manfaatkan Tangan Kamu 

Instagram Instagram @hikmahkdi_5 .

Kamu bisa memanfaatkan tangan untuk membentuk kontur wajah yang lebih baik, salah satunya ya dengan menopang dagu.

6. Gunakan Properti

 Instagram @ayurono.

Gunakan properti yang menarik seperti seperti bando, kacamata, dan lainnya sehingga kamu bisa menciptakan sesuatu yang kreatif dan tidak monoton.

7. Fun

Kamu harus bisa having fun pada saat mengambil foto karena mood juga akan menentukan hasil foto, apakah itu mau jadi fotogenik atau tidak. Biar enggak monoton foto wanita terus, lihat nih ekspresi bahagia Rio Haryanto. 

Instagram @rharyantoracing.

Semoga trik-trik di atas bermanfaat buat kamu yang ingin menghasilkan gambar yang fotogenik. Untuk hasilkan foto selfie dan welfie yang lebih optimal, kamu bisa coba smartphone terbaru yang terkenal dengan tagline #SelfieExpert. Kamera depannya 16 MP mampu menghasilkan foto bagus tanpa perlu diedit lagi. Teknologi Touch Access pun mendukung kamu yang ingin cepat mengaktifkan layar maupun kamera.

Selamat berfoto dan berswafoto.

 

Powered By

OPPO F1 PLUS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini