Sukses

Kiat Menentukan Destinasi Bulan Madu dengan Mudah

Merencanakan bulan madu bisa membingungkan, berikut beberapa langkah mudah untuk mewujudkannya.

Liputan6.com, Jakarta Sama seperti pesta pernikahan, perjalanan bulan madu juga harus direncanakan. Bedanya, saat merencanakan perjalanan romantis ini, pasangan Anda pasti akan langsung bersemangat. Sebagai calon mempelai pria, saat memilih venue, katering, hingga dekorasi pernikahan, biasanya tidak terlalu ambil bagian dan cenderung mengikuti keputusan yang diambil. Kini, saatnya untuk melibatkannya lebih detail agar perjalanan perdana sebagai pasangan suami istri tidak terlupakan. Merencanakan bulan madu bisa membingungkan, jika Anda tidak tahu harus mulai dari mana. Berikut beberapa langkah mudah untuk mewujudkannya.

1. Cari Persamaan Minat
Awali dengan berdiskusi dengan pasangan, tentang apa yang ingin dilakukan saat berlibur nanti. Contohnya, jika Anda berdua ingin bersantai di tepi pantai, maka rencanakan destinasi bulan madu ke tempat yang memiliki pantai eksotis sebagai tujuan utama. Bali, Bangkok, hingga Maladewa bisa menjadi pilihan yang tepat. Jika ternyata minat Anda berbeda, jangan takut untuk berkompromi. Masih banyak cara agar dapet mengakomodasi keduanya. Anda ingin menikmati karya seni sementara pasangan Anda ingin menikmati wisata kuliner? Kunjungi beberapa museum bersejarah lalu nikmati waktu makan siang dan malam romantis di restoran pilihan akan menjadi ide yang menarik. Atau dia ingin petualangan seru sementara Anda suka berbelanja? Habiskan waktu belajar menyelam atau berselancar, lalu dilanjutkan berburu barang unik di pasar lokal. Bicarakan berbagai kemungkinan yang tidak terbatas.

2. Tentukan Budget Bersama
Ingat, kehidupan rumah tangga Anda berdua akan mulai setelah bulan madu Anda berakhir. Rencanakan sesuai dengan budget yang tersedia. Jika Anda belum membicarakan tentang rencana keuangan keluarga, maka ini adalah saat yang tepat untuk memulainya. Pertimbangkan juga tentang kapan rencana bulan madu Anda akan berlangsung. Jika bertepatan dengan musim liburan, biasanya beberapa kota akan diramaikan dengan berbagai festival acara. Namun, sayangnya untuk tiket dan akomodasi menjadi lebih mahal. Sebaliknya jika Anda menghindari musim liburan, biayanya bisa lebih bersahabat namun cenderung sepi dari berbagi kegiatan.

3. Perhitungkan Jarak Destinasi Bulan Madu Anda.
Hawai mungkin saja akan menjadi destinasi bulan madu yang memesona, tapi jika Anda tinggal di Jakarta dan hanya memiliki waktu kurang dari seminggu, itu tidak akan menjadi pilihan yang tepat untuk Anda. Lama perjalanan akan membuat Anda berdua merasa lelah. Perhitungkan jarak dari kota tempat Anda tinggal, dan waktu berlibur yang tersedia agar perjalanan ini terasa maksimal.

4. Lakukan Banyak Survei
Kunjungi banyak pameran travel yang biasanya akan menyediakan banyak tiket pesawat dengan potongan harga. Diskusikan dengan pasangan Anda untuk menemukan tanggal dan destinasi yang tepat. Tidak ada salahnya jika Anda mengalokasikan budget lebih untuk hotel yang mewah karena ini adalah bulan madu Anda berdua. Jangan sampai kenangan menginap di hotel yang kurang nyaman menjadi kenangan buruk selamanya.

5. Gunakan Jasa Profesional
Jika Anda bingung saat mengatur kegiatan yang akan dilakukan saat bulan madu, serahkan pada ahlinya. Beberapa agen travel biasanya telah berpengalaman untuk merencanakan aktivitas yang tidak terlupakan. Ingin sesuatu yang berbeda, Anda bahkan bisa mendokumentasikan bulan madu Anda dengan bantuan fotografer profesional seperti jasa yang disediakan oleh Sweet Escape.

(Bridestory.com)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini