Sukses

6 Camilan Khas Singapura yang Kini Populer di Indonesia

Enam camilan khas Singapura yang kini populer di Indonesia, dari curry puff sampai squid head.

Liputan6.com, Jakarta Singapura tak hanya menawarkan destinasi wisata yang menarik tapi juga kulinernya. Jika Anda berkunjung ke Singapura, pasti sering menemukan aneka camilan khasnya. Camilan goreng hingga pastel sangat populer di Negeri Singa Laut. Biasanya, sambil para wisatawan menikmati camilan sambil berkeliling kota. Berikut ini enam camilan khas Singapura yang juga populer di Indonesia:

Curry Puff
Jika dilihat sekilas, curry puff sangat mirip seperti pastel di Indonesia. Namun, ada yang berbeda dari curry puff khas Singapura, yaitu kulit dan isiannya. Curry puff ala Singapura biasanya memiliki kulit berlayer seperti puff pastry. Lalu, isian curry puff adalah daging, ayam, atau ikan yang diolah bersama bumbu kari. Rasa bumbu yang kaya rempah inilah yang membuat banyak orang ketagihan.

Squid Head
Camilan yang satu ini terbuat dari cumi-cumi. Cumi goreng ini tak sekedar cumi yang digoreng biasa. Sebelum digoreng, cumi-cumi ini dibalur tepung. Balutan tepung yang tipis pada cumi membuatnya terasa lebih renyah dan spesial. Menikmati cumi-cumi dengan cara ini pasti lebih fun!

Fish Ball
Fish ball atau bakso ikan juga menjadi camilan favorit khas Singapura. Tak hanya lezat disajikan bersama kuah, fish ball juga enak dimakan sebagai camilan. Ada beberapa pilihan fish ball, terbuat dari daging ikan, cumi, dan udang. Fish ball ini berbeda karena memiliki aroma seafood segar dan tekstur yang empuk.

Siomay
Mungkin Anda sering menemukan siomay di Indonesia. Namun ada yang berbeda dari siomay khas Singapura. Setelah dikukus, siomay digoreng, sehingga menghasilkan permukaan yang renyah. Paduan renyah ini cocok dengan kelembutan siomay di dalamnya. Rasa asli seafood atau daging ayamnya pun sangat terasa. It’s so juicy!

Chicken Mushroom
Ayam dan jamur? Siapa sangka kalau kombinasi kedua bahan tersebut memberikan rasa yang bikin Anda ketagihan. Aroma dan rasa ayam yang lezat dengan teksturnya yang lembut membuat Anda tak cukup hanya satu buah saja.

Cheezy Fish
Ada juga kombinasi rasa keju dan ikan yang tak kalah lezat. Dibuat dari ikan yang segar dan diolah dengan sangat tepat, maka tekstur kesegaran ikan tetap terjaga. Ditambah keju membuat rasa baru yang patut Anda coba.

Bagi Anda yang ingin mencicipi aneka camilan goreng khas Singapura, kini tak perlu jauh-jauh ke sana. Di Jakarta ada Old Chang Kee, food stall khas Singapura yang menjual berbagai fried on stick.

Bagi Anda yang pernah ke Singapura, pasti familiar dengan Old Chang Kee. Berawal dari toko kecil di Singapura pada tahun 1956, Old Chang Kee menjadi sangat populer karena curry puff-nya yang lezat. Curry puff berisi potongan kentang, telur dan bumbu yang kaya.

Seiring perkembangan zaman, Old Chang Kee menjadi bisnis menjanjikan hingga menjadi Singapore’s Leading Brand of Curry Puff. Tak hanya puas dengan curry puff, Old Chang Kee juga menjual berbagai camilan yang disukai banyak orang dengan konsep “on stick”.

Old Chang Kee kini melebarkan sayapnya di Indonesia dengan membuka gerai food stall yang berada di beberapa lokasi di Jakarta. Anda bisa langsung mencicipi kelezatan curry puff dan cemilan khas Singapura lainnya di Old Chang Kee sekarang. Dengan voucher promo Old Chang Kee, nikmati kelezatannya dengan harga lebih hemat hingga 44%. Klik di sini untuk dapatkan voucher diskon Old Chang Kee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini