Sukses

Wanita Lebih Perlu Manfaatkan Teknologi dalam Multitasking

Agar lancar saat multitasking, bantuan teknologi dapat mempermudah hidup para wanita dengan segudang aktivitas.

Liputan6.com, Jakarta Multitasking atau mengerjakan beberapa hal dalam satu waktu biasanya dilakukan orang saat tak memiliki cukup waktu untuk mengerjakan banyak hal. Ternyata, wanita lah yang lebih banyak melakukan multitasking dalam kegiatan sehari-hari.

Tak dipungkiri lagi, wanita lebih mungkin melakukan multitasking, dari mulai pekerjaan yang mereka hadapi lebih beragam hingga secara biologis, otak mereka dirancang untuk mampu melakukannya. Namun, terkadang seorang wanita pun mengalami kesulitan melakukan multitasking.

Itulah mengapa mereka harus peka teknologi untuk membantu menjalankan kegiatan sehari-hari dengan maksimal. Berkembangnya teknologi pun memungkinkan para wanita untuk menggunakan suaranya selama kedua tangannya harus melakukan hal lainnya, salah satunya teknologi voice search di Google App. 

Veronica Utami Head of Marketing Google Indonesia mengatakan, saat Anda harus multitasking, misalnya membantu mengerjakan PR si kecil, sambil menyiapkan makan malam, Anda bahkan bisa browsing dengan suara. Bahkan Anda tidak perlu menekan tombol mikrofon supaya Google bisa mengerti suara Anda.

"Katakan, Ok Google, kemudian perintah Anda. Misalnya untuk mencari tahu derajat suhu sekarang, Anda tinggal bertanya, berapa derajat sekarang," kata Veronika di Jakarta, Selasa (12/4/2016).

Seorang pengguna ketika mencoba aplikasi Google App Kartu Now yang baru diluncurkan di Jakarta, Senin (29/6). Kartu Now ini bertujuan membantu pengguna menemukan beragam informasi yang paling dicari selama Ramadan. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kini, Google pun semakin baik dalam mengerti bahasa. Bahkan Bahasa Indonesia bisa dimengerti dengan baik oleh Google App. Anda hanya tinggal mengubah setelan dan mengubahnya menjadi Bahasa Indonesia.

Tak hanya untuk fasilitas pencarian, Anda juga bisa menggunakan Google App untuk mengoptimalkan pengaturan aplikasi-aplikasi di ponsel. Misalnya, mengeset timer atau membuka aplikasi. Multitasking terasa lebih mudah, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.